Satgas P2U Rutan Kabanjahe Harus Profesional

| Selasa, 25 September 2018 | 15.55 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/Sbti
Mediaapakabar.com-Bekerja dengan profesional dengan baik bukan lagi sebatas kata, tapi harus dilaksanakan melalui tindakan. 

Untuk itu Satuan Tugas Pengaman Pintu Utama (Satgas P2U) Lapas Klas II B Kabanjahe senantiasa bersikap ramah dan tegas dalam melayani masyarakat serta warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai dengan tuntutan tugas, Selasa  (25/09/2018).

Satgas P2U harus selalu waspada dan teliti memeriksa surat ijin pengunjung maupun WBP yang keluar masuk melalui pintu utama. 

" Meski demikian, tutur kata yang baik, sopan serta senyum adalah hal utama dalam memberikan pelayanan," ucap Petugas Rutan Kelas II B Kabanjahe Syahegi Sembiring. 

Setiap anggota Satgss P2U harus memiliki kecakapan dan kemampuan bela diri. Mereka dituntut untuk menguasai dan memahami masalah hukum. Sehingga mampu menerapkan dalam melaksanakan tugasnya.  

Ada pun kemampuan bela diri merupakan hal dasar yang harus dimiliki Satgas P2U. Mengingat tingkat resiko keamanan akibat gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi baik dari dalam maupun luar.  

Kepala Rutan Kelas II B Kabanjahe Simson Bangun yang baru beberapa bulan menjabat di Rutan tersebut ketika di konfirmasi mediaapakabar.com di kantornya mengatakan, Satgas P2U adalah petugas pilihan yang dianggap mampu untuk menjaga Pintu Utama.  

" Mereka adalah petugas yang memiliki intergritas terhadap tugas," kata Simon Bangun sambil menyuruh warga Binaan melakukan kebersihan di pagi hari. 

Tambahnya lagi, Satgas P2U harus memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan Standar Oprasional Prosedur yang telah ditetapkan. Dengan tetap bersikap ramah kepada masyarakat dan WBP dalam mewujutdkan pelayanan perima pada Lapas Klas II B tersebut.  (Sbti)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI