Makodim 0205/TK Sosialisasi P4GN Dan Tes Urin

Media Apakabar.com
Rabu, 05 September 2018 - 15:31
kali dibaca
foto: apakabar/sbti
Mediaapakabar.com- Kodim 0205/TK bekerjasama dengan BNNK Karo menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan melakukan tes urin di Aula Makodim 0205/TK pada Rabu (05/09/2018).

Penyuluhan dan sosialisasi tersebut diikuti oleh Para Perwira Staf, Danramil, serta Bintara dan Tamtama Kodim 0205/TK beserta Koramil jajarannya. Kegiatan Sosialisasi diisi kepala BNNK AKBP Heppi Karo Karo yang menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba,. 

Dalam sambutannya Dandim 0205/TK Letkol Taufik Rizal Batu Bara menyampaikan P4GN ini dilaksanakan mengingat di Indonesia saat ini sudah termasuk dalam kategori darurat narkoba.  

Sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba. Dandim pun menyampaikan kepada Kepala BNNK, pesan Presiden pertama Sukarno pernah mengatakan 'kasih sama saya 10 pemuda biar saya guncang dunia ini'.  

" Jadi dari itu lah saya sangat bersikeras untuk melawan narkoba ini. Saya mohon kepada BNNK kalau ada anggota saya yang terlibat dengan narkoba, silahkan saja laporkan sama saya bang," ucap Dandim.   

Untuk mengantisipasi peredaran serta penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit Kodim 0205/TK perlu diadakan kegiatan penyuluhan Narkoba serta cek urin secara acak. Jika dalam cek urin terdapat prajurit yang terbukti positif memakai Narkoba maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.  

Setelah Sosialisasi serta penyuluhan Narkoba kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan urin terhadap 20 orang prajurit, tidak ditemukan adanya Prajurit yang terindikasi menggunakan Narkoba. (sbti)
Share:
Komentar

Berita Terkini