Jepang Beri Bantuan Gedung Sekolah MTs

| Senin, 24 September 2018 | 13.38 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/Ist
Mediaapakabar.com-Konsulat Jenderal Jepang Resmikan Proyek Gedung Sekolah MTs Darul Muta’alimin, Pulau Tello, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara pada Kamis (20/09/2018). 

Konsul Jenderal Jepang di Medan, Takeshi ISHII diwakili Konsul Muda Masamu Yamamori yang melakukan peresmian tersebut.  

Proyek Bantuan Hibah Grassroots Gedung Sekolah MTs Darul Muta’alimin di Desa Simaluaya, Kecamatan Pulau- pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Acara Peresmian ini turut dihadiri Pendiri Yayasan Pendididkan Islam Nurul Huda Bapak Sarmal Buluaro, Kepala Tata Usaha

Kementrian Agama Nias Selatan Imran Mendrofa, serta dari pemerintahan Kabupaten Nias Selatan diwakili Camat Pulau-pulau Batu Tukairi Bawaulu. Pembangunan gedung sekolah dilaksanakan setelah penandatanganan kontrak kerjasama antara Yayasan Pendidikan Islam Nurul Huda dengan Konsulat Jenderal Jepang di Medan pada 16 Januari 2018. 

Dalam penandatanganan kontrak tersebut,yayasan menerima bantuan dana hibah sebesar Rp 815.394.600. Sebelum mendapat bantuan dari donatur, para murid MTs Darul Muta’alimin harus belajar terpisah di sebuah masjid tua dan sebagian menumpang di rumah warga dengan kondisi belajar yang kurang layak.   

Gedung sekolah baru dari Dana Hibah Grassroots ini memiliki lima ruangan yang terdiri dari tiga ruangan belajar berkapasitas total 96 orang, satu ruangan kantor guru dan satu ruangan perpustakaan. 

Bantuan hibah tahun anggaran 2017 program Grant Assistance for Grassroots Human Security Projects, telah diberikan kepada Yayasan Pendidikan Islam Nurul Huda sebagai bentuk kerjasama, dukungan dan wujud kepedulian masyarakat Jepang kepada masyarakat Indonesia. (*/Daniel)



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI