Bupati Sergai Menutup Kegiatan GSI Tingkat SMP

| Jumat, 14 September 2018 | 17.44 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
doc apakabar/willy
Mediaapakabar.com--Bupati Serdang Bedagai  (Sergai), Ir. H. Soekirman, menutup kegiatan Gala Siswa Indonesia tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) se - Sergai, tahun 2018. Acara tersebut berlangsung di lapangan sepak bola PT. Socfindo Matapao, Rabu 12 September 2018.

Hadir dalam acara penutupan ini, Wakil Bupati, H. Darma Wijaya, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Joni Walker Manik, MM. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, Drs.Santun Banjarnahor, M.Si. Kepala bidang PIKP, Zainal Abidin, S.Pd, mewakili Dinas Kominfo, Camat Teluk Mengkudu, Muhammad Fahmi, S.STP, M.Si, Ketua Dewan Pendidikan Sergai, Agus Marwan, Kepala BNN Sergai, Adlin Tambunan, Ketua KONI Sergai, Siswanto, Manager Tehnik PT Socfindo Matapao, H. Sibli, Direktur TMC Indonesia, Taslim Moeis. Kordinator wilayah SMP dan SD, para kepala Sekolah serta siswa-siswi SMP se - Kabupaten Sergai.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Joni Walker Manik, MM menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Bupati dan Wakil Bupati, serta semua pihak yang terlibat sehingga event GSI Tingkat SMP ini berjalan lancar dan sukses. Kegiatan ini dimulai pada 20 Agustus 2018 dan berakhir 12 September 2018 dan diikuti oleh 16 tim yang berasal dari SMP Negeri maupun Swasta se - Sergai. Dan SMP Negeri 1 Perbaungan, berhasil unggul sebagai juara pertama pada ajang ini

Babak penyisihan dilaksanakan di dua wilayah, masing-masing di lapangan Sepak Bola Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin dan Lapangan Sepakbola PT. Socfindo Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Sehubungan dengan tuntasnya event ini, Dinas Pendidikan telah menyaring 18 pelajar yang dianggap memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan guna di ikutsertakan sebagai wakil Kabupaten Sergai pada ajang Gala Siswa Tingkat Provinsi, Sumayera utara, yang akan digelar pada tahun ini juga.

Dalam sambutannya, Bupati Ir. H. Soekirman, menyampaikan ucapan selamat kepada juara pada kegiatan GSI Tingkat SMP Tahun 2018 ini, yang telah berjuang dengan semangat serta tetap menjaga sportifitas dan persaudaraan. 

Diminta kepada tim juara untuk tidak terlena dengan prestasi yang diraih, namun hendaknya menjadikannya sebagai modal dasar pengembangan prestasi serta pengalaman berharga untuk terus dikembangkan agar  mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi nantinya.

Kepada tim yang belum mendapat juara, agar jangan patah semangat. Karena setiap kompetisi, pasti ada yang menang dan kalah. Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Dan jadikanlah sebagai modal untuk lebih tekun, ulet, rajin dan bekerja keras lagi guna mencapai prestasi yang diimpikan.

Saya berharap GSI ini menjadi wahana dalam rangka mengoptimalkan pembinaan dan pengembangan olahraga sepak bola yang dilakukan secara berkesinambungan, agar nanti mampu mencetak bibit-bibit atlet olahraga sepak bola yang menjadi kebanggaan daerah dan mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional. tutur Bupati Sergai, Soekirman.

Lanjut, disampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada para pelatih, ofisial dan seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya event ini. 
"Mari terus junjung tinggi sportifitas dan fair play, saling menghargai, menghormati serta mematuhi aturan yang berlaku. Dan tak kalah penting, jadikan olahraga sepak bola sebagai pemacu kita membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba dan dampak negatif perkembangan teknologi yang semakin mengkhawatirkan. Seperti lirik lagu Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, "yang menang berprestasi, yang kalah jangan frustasi", pungkas Bupati.

Sementara itu, peringkat tiga diraih SMPN 1 Pantai Cermin, kemudian jSMPN 1 Sipispis diposisi juara 4. Untuk gelar pemain terbaik diraih oleh Novri dari SMPN 1 Perbaungan dan gelar top skor diraih Gilang, gelandang serang kesebelasan SMPN 1 Pegajahan.

Sebelumnya juga digelar dipertandingan eksebisi antara Kesebelasan Old Crack Kemenag Sergai melawan Old Crack Dinas Pendidikan. Pada pertandingan tersebut, Wabup H. Darma Wijaya menjadi bagian dalam kemenangan old crack Dinas Pendidikan dengan skor akhir 2-1 (Willy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI