Warga Komplek Heboh, Pemilik Rumah Teriak Kebakaran

| Senin, 27 Agustus 2018 | 22.00 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/persada
Mediaapakabar.com-Warga Komplek Jemadi I, Jalan Jemadi, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, dihebohkan teriakan pemilik rumah Blok D No 26 pada Senin (27/08/2018) pagi.

Pasalnya, Sumiati (50) istri dari Madi (57) berteriak lantaran melihat kobaran api dari rak buku yang terletak di teras rumahnya. Api diduga dipicu hubungan singkat arus listrik (korsleting) dari kabel yang terpasang di dekat rak buku tersebut.  

Teriakan itu tak ayal membuat warga dan para tetangga yang sempat mengetahui adanya kobaran api sempat panik.   

Khawatir api merembet ke rumah lainnya dikawasan komplek, warga bersama Kepling setempat menghubungi pihak pemadam kebakaran dan juga polisi.   

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, saat dikonfirmasi mengatakan, dalam kejadian itu tak sempat membakar rumah korban.   

Api bisa dipadamkan oleh pemilik rumah dibantu warga menyusul datangnya 1 unit mobil pemadam kebakaran.     

“ Kejadian diketahui pertama kali oleh pemilik rumah (Madi) yang berada di dalam dan mendengar suara mencurigakan dari teras rumahnya,” sebut Kompol Wilson.   

Saat dicek pemilik rumah, sambung Kompol Wilson, istri pemilik rumah terkejut melihat rak buku di teras rumahnya sudah penuh kobaran api.   

“ Karena panik, istri korban teriak kebakaran dan di dengar oleh tetangganya yang bernama Agus Tarjo (50) dan Limaudar Simamora (50). Mereka berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dari keran PAM yang ada di teras rumah,” ungkapnya.   

Menurut Sofyan, Kepling IV, berselang beberapa menit, petugas Damkar pun tiba di lokasi. Namun mobil pemadam tak sempat menyemprotkan air lantaran api sudah berhasil dipadamkan.   

“ Saat ini situasi di TKP sudah aman. Kepling dan anggota kita masih di lokasi. Asal api masih dalam penyelidikan. Untuk total kerugian belum diketahui,” pungkas Kompol Wilson.  (persada)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI