Tim Saber Pungli Polda Sumut Amankan Pelaku OTT

| Jumat, 24 Agustus 2018 | 17.54 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar.com--Pihak Subdit IV Ditreskrimum dan Subdit III Ditreskrimsus Polda Sumut, melaksanakan operasi Saber Pungli dgn melakukan penangkapan/mengamankan pelaku  OTT di Pajak Marelan, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (24/08/2018).   

Informasi dihimpun, pihak Polda mendapat informasi dari masyarakat yang menjadi korban, Rotua Sinaga (48) warga Jalan Kemenangan Gang Mulio Pancing dan berita di Medsos adanya pelaku Tindak Pidana Pungutan Liar di pajak Marelan.  

Kemudian tim Opsnal dipimpin oleh AKBP  Leonardo Simatupang, melakukan lidik  terhadap pedagang pajak Marelan. Tenyata benar telah terjadi jual beli meja dagangan dilakukan oleh P3TM dan uang tersebut disetor kepada Kepala PD. Pasar Marelan.   

Adapaun harga dari 1 ( satu ) meja sebesar Rp.12 jt. Dengan uang pangka sebesar 3 jt rupiah Selanjutnya akan dicicil oleh pedagang ke P3TM.   

Kemudian P3TM menyetor uang ke Kepala PD Pasar Pajak Marelan. Tim Saber Pungli mengamankan pelaku dan menyerahkan ke Unit Saber Pungli Polda sumut di Subdit 4 Renakta Polda.  

Sebagai tersangka yang diamankan yakni, Roni Harefa (47) warga Jalan Takenaka Gang Takenaka Gang Family, Lingkungan V Kelurahan Paya Pasir Medan Marelan.   

Alim Syahputrra (48) Kepala Pasar, warga Jalan Tempirai 21 N0.15 Martubung. Rasty (49) anggota P3TM Pasar Marelan. Pasar Nippon Siombak.Labuhan Deli. Medan Marelan. 
M.Ali Arifin (50) Bendahara/ Sekretaris P3TM Pasar Marelan. warga Marelan Raya Lingkungan 7 Rengas Pulau Matelan     

Sementar barang bukti (BB) yang disita, uang sebesar 2 jt ( dua  juta rupiah), 1 tas rangsel warna ungu.berisi berkas dan kwitansi dan 4 unit HP.   (***/joel) 



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI