Sholat Idul Adha Di Lapangan Makodim Karo

Media Apakabar.com
Rabu, 22 Agustus 2018 - 14:08
kali dibaca
foto:apakabar/sbti
Mediaapakabar.com--Kodim 0205/TK  menggelar Sholat Id Hari Raya Idul Adha 1439 H berjamaah bersama pada Rabu (22/08/2018)  di Lapangan Makodim Jalan Jamin Ginting Desa Raya Berastagi,  Karo. 

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dengan Khatib Ustad Janri Ginting menyampaikan, memperbanyak ibadah, beramal, bersedekah  kepada saudara kita yang masih kurang mampu, karena menurutnya, semua harta kekayaan yang kita punya tidak dibawa mati.

" Jangan lupa kita memberi persepuluh dari harta yang kita punya," jelasnya kepada para umat muslim yang dihadiri kurang lebih 600 orang itu. 

Idul adha yang erat kaitannya dengan Nabi Ibrahim, lanjut Khatib, Ibadah Idul Adha memiliki makna yang sangat penting, diantaranya makna edukatif, yakni bagaimana nabi Ibrahim membangun keluarga dan mendidik putranya,  

" Karena dengan Idul adha merupakan momentum untuk ibadah berkurban, saling menghormati dan mengedepankan kemaslahatan umat manusia bagi kehidupan dunia dan akhirat," terang Janri.  

Mantan Paspampres, yang saat ini menjabat sebagai Komando Distrik Militer (Kodim)  0205/TK, Letkol Taufik Rizal Batu Bara berharap melalui perayaan Idul Adha 1439 H banyak hikmah yang dapat dipetik. 

" Selain itu juga sebagai memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim untuk secara bersama-sama ikut membantu membahagiakan saudara-saudara muslim yang kurang mampu pada Hari Raya qurban tersebut, " jelasnya.  

Ditambahkan Taufik, momentum Idul Adha, umat muslim pada khususnya perlu menyebarluaskan semangat berkurban untuk kepentingan yang lebih besar dan dengan semangat berkurban jangan hanya muncul pada saat Idul Adha saja, tetapi harus membekas pada perilaku setelah Idul Adha.  (sbti)
Share:
Komentar

Berita Terkini