Sambut Idul Adha, Satgas Yonif 121/MK Buat Pengajian Bersama Warga

Media Apakabar.com
Minggu, 19 Agustus 2018 - 17:23
kali dibaca
Acara pengajian yang diselenggarakan di Masjid Miftahul Huda Kampung Wonorejo Keerom Papua tersebut berakhir pukul 11.30 Wit. foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar.com--Satgas Yonif 121/MK bersama dengan warga Kabupaten Keerom melaksanakan pengajian dalam rangka menyongsong hari raya qurban Idul Adha 1439 H di Masjid Miftahul Huda Kampung Wonorejo Kabupaten Keerom Papua pada Minggu (19/08/2018).   

Tema yang diangkat “Membentuk generasi yang soleh sholiha dan anak sholeh jalan syurga orang tua”. Tema tersebut memiliki makna membentuk putra putri sebagai generasi penerus yang taat dan patuh menjalankan ibadah, menunaikan ajaran agama agar kelak dengan amal ibadah anak dapat mengantarkan orang tua ke surga.  

Selain dihadiri oleh personel Satgas Yonif 121/MK yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara antara Indonesia dan Papua Nugini di Provinsi Papua, pengajian tersebut juga diikuti oleh ratusan warga yang berada di Kabupaten Keerom Papua. 

Selain itu juga turut hadir Ketua MUI Kabupaten Keerom KH. Makhfud Mukhdor, Ketua Pengajian Jamiatu Qubro Kabupaten Keerom Mirfa Queni, Ketua BKM Masjid Miftahul Huda Ustadz Ma’ruf  dan kelompok ibu pengajian se Kabupaten Keerom serta para tokoh agama.  

Kegiatan pengajian diawali dengan penampilan Grup Marawis dari Satgas Yonif 121/MK terdiri dari personel Satgas Yonif 121/MK, membawakan lantunan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh salah seorang jamaah, kata sambutan dari Ketua Pengajian Jamiatul Qubro dan dari Ketua BKM Masjid Miftahul Huda serta an ceramah KH. Makhfud Mukhdor dengan materi ceramah “Hidayah adalah jalan mendapatkan ilmu yang bermamfaat”.  (***)


Share:
Komentar

Berita Terkini