Cucu Perempuan Presiden Jokowi yang Baru Lahir Diberi Nama Boru Nasution

| Kamis, 02 Agustus 2018 | 09.54 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Presiden Joko Widodo bersama menantunya Bobby Nasution. Foto: Viva
Mediaapakabar.com - Kondisi Kahiyang Ayu masih dalam proses pemulihan pasca melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah kesibukannya, mendapatkan kebahagiaan berupa lahirnya seorang cucu perempuan belum mau mengungkap siapa nama cucu keduanya itu.

"Namanya ya tanya bapaknya dong. Masa tanyanya saya," kata Jokowi usai menengok cucunya di RS YPK Menteng, Jakarta Pusat seperti yang dilansir Viva.co.id, Rabu (1/8/2018).

Saat kembali dicecar, Jokowi masih menjawab hal yang sama dengan wajah khasnya yang senang berguyon. Dia mengatakan, bakal menyampaikan pada saatnya.

"Tanya bapaknya, tanya ibunya masa tanyanya ke saya. Nanti kalau sudah ada nama disampaikan," ucapnya.

Namun yang pasti nama cucu kedua Jokowi ini akan mendapatkan nama belakang seperti halnya suku Batak lainnya. Berhubung Bobby memiliki marga Mandailing bermarga Nasution, maka namanya akan disematkan boru Nasution juga.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi meminang cucu keduanya dari pernikahan sang putri Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Sang bayi lahir sekitar pukul 05.50, melalui proses cesar.

Putri pertama Kahiyang tersebut diketahui memiliki berat badan 3,4 kilogram dan panjang 49 cm. Saat ini kondisinya tengah berada dalam inkubator.

Dokter yang menangani Kahiyang yakni Endy Moegni, menyebutkan kondisi Kahiyang baik dan masih dalam proses observasi.

"Dalam empat jam ke depan masih dalam tahap pemulihan," ujar Endy, Rabu 1 Agustus 2018.

Keluarga Bobby Nasution, terlihat mulai datang ke rumah sakit untuk membesuk. Salah satunya adalah paman Bobby, Herry Lontung Siregar. Dia memastikan bahwa kondisi Kahiyang mulai membaik.

"Baik-baik saja, dia baik," ujar Herry.

Herry tak berbicara banyak kepada wartawan. Hanya saja, dia bilang, perihal nama dari cucu kedua Presiden Jokowi itu belum bisa disampaikan.

Sebelumnya, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menikah 8 November 2017 lalu. Pesta pernikahan itu digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Selain itu, keluarga juga menggelar di kampung halaman Bobby di Medan, Sumatera Utara. (AS)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI