Amankan Sholat Idul Adha, 200 Personil Diturunkan Polres Belawan

| Rabu, 22 Agustus 2018 | 14.30 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar.com--Sebanyak 200 personil Polres Pelabuhan Belawan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha pada Rabu (22/08/2018).  

Para personil yang dikerahkan berasal dari Polsek jajaran Polres Pelabuhan Belawan ditambah personil Satfung Polres Pelabuhan Belawan. Mereka sudah disiagakan sejak pkl. 06.30 wib sampai pkl 09.00 wib.  

Kegiatan pengamanan pun dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan metode buddy system. Dalam melakukan pengamanan, berkoordinasi dengan Panitia Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban.  

Terkait metode pengamanan dan juga bekerja sama dengan remaja mesjid tempat dilaksanakannya sholat Idul Adha.    

“ Terhadap Lokasi Sholat Idul Adha yang diprioritaskan dilakukan pengamanan secara melekat, sementara terhadap lokasi Sholat Idul Adha yang tidak prioritas (rawan kamtibmas dan macet) dilakukan pengamanan secara mobile (patroli).” Kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis pada wartawan.  

Menurutnya, setelah selesai kegiatan Sholat Idul Adha kemudian dilanjutkan dengan pengamanan kegiatan pemotongan Hewan Qurban oleh personil yang telah ditunjuk sampai situasi Kamtibmas di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan dalam keadaan aman dan baik.  (rel/joel)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI