Viral Video Polantas Gadungan Tertangkap Basah Polisi yang Lagi Patroli, Ngaku Anak Perwira

| Senin, 16 Juli 2018 | 10.00 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Polantas gadungan. Foto: Isntagram
Mediaapakabar.com - Sebuah video penangkapan diduga polisi lalu lintas gadungan beredar dan ramai diperbincangkan oleh warganet. Video tersebut viral usai diunggah oleh akun Instagram @tmcpoldametro pada Minggu, 15 Juli 2018, sore.

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, nampak seorang bertubuh tambun yang diduga polisi gadungan tengah diinterogasi oleh dua petugas Ditlantas Polda Metro Jaya.

Salah satu petugas pun meminta oknum polisi gadungan tersebut untuk menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepolisian.

Joseph Anugerah (20) diamankan anggota Ditlantas Polda Metro Jaya atas dugaan pungli sambil mengenakan atribut Polri.

Kepada polisi, Joseph mengaku sebagai anak dari seorang perwira Polri.

"Untuk masalah tersebut, silakan tanyakan ke SPKT Polda Metro Jaya, karena diperiksa di SPKT," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dihubungi detikcom, Minggu (15/7/2018).

Joseph diamankan tim Cakra Police Response (CRP) Ditlantas Polda Metro Jaya pada Minggu (15/7) pukul 14.45 WIB di Jalan KH Mas Manayur, tepatnya di tanjakan menuju jalan layang non-tol (JLNT) Karet-Casablanca, Jakarta Pusat.

Anggota mengamankan Joseph karena aktivitasnya yang mencurigakan. Joseph diduga tengah melakukan pungli saat itu.

"Barang bukti uang hasil pungli Rp 420 ribu," imbuhnya.

Polisi gadungan tersebut pun membuka pintu mobil berwarna perak dan mengambil dompet miliknya. Dari dalam dompet, polisi gadungan tersebut menunjukan sebuah kartu tanda anggota. Saat ditanya petugas kartu itu milik siapa, polisi gadungan pun menjawab jika kartu tersebut milik orang tuanya.

Dari dalam video, nampak penampilan polisi gadungan itu memakai atribut khas polisi lalu lintas. Polisi gadungan tersebut nampak menggunakan rompi hijau stabilo lengkap dengan pangkat di bahu serta topi dan sepatu khas polisi.

Melalui akun Instragram Traffic Management Center Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, polisi gadungan tersebut diciduk di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, sekitar pukul 16.58 WIB.

"16:58 #Polri amankan Polisi gadungan yang sedang pungli di Flyover Casablanca Jaksel, Pelaku diamankan ke Polda Metro Jaya,?" tulis akun Instagram @tmcpoldametro.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI