Penumpang Kapal Kayu Sudah Ada Perbaikan Aturan

| Kamis, 26 Juli 2018 | 18.22 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

Tampak kapal kayu yang tidak lagi ada anak sekolah di atas dek kapal. foto: apakabar/Soritua M
Mediaapakabar.com--Perbaikan dan aturan bagi kapal kayu khususnya yang membawa para penumpang  anak sekolah setiap pagi di pelabuhan Kota Pangururan Kabupaten Samosir sudah tampak mulai kondusif, suasana ini terpantau oleh awak mediaapakabar.com, pada Kamis (27/7/2018).  

Buktinya, pada pukul 07.10 Wib, tidak ada lagi anak sekolah yang menaiki atap kapal kayu jika  ke sekolah pada pagi hari,mereka sudah duduk di dalam Bangku VIP.  

Dimana sebelumnya, kapal yang membawa anak sekolah ini dengan bebasnya menaiki atap kapal kayu dan dikawatirkan akan jatuh ke Perairan Air Danau Toba tanpa menggunakan jaket pelampung.   
Menyikapi ini, adanya perubahan dan pembenahan pelarangan nakhoda kapal kepada anak sekolah yang menaiki atap kapal oleh Dishub Samosir yang dikepalai Nurdin Siahaan.   
Tampak warga masih memenuhi di atas dek kapal sebelum keluarnya aturan baru. foto: 
Warga yang melintas pagi itu mengatakan, sangat setuju jika anak sekolah jangan ada di atas dek kapal. 

" Saya saja ngeri lihatnya Bang...? Gimana pula urusannya jika anak sekolah itu nanti terjatuh dan mau jadi apa jadinya anak sekolah ini jika tidak ada larang dari nahkoda kapal," kata seorang warga. 

Kadis Perhubungan Nurdin Siahaan, sebelumnya juga sudah diingatkan kepada nakhoda kapal kayu agar jangan menaikan anak sekolah di atas atap kapal kayu. 

" Lagi-lagi kemarin siang saya langsung turun tangan," ucapnya.   

Menurutnya, bila ini terulang lagi, akan memberikan tindakan tegas kepada nakhoda atau pemilik kapal yang tidak mau ikut aturan. (Soritua. M) 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI