Usai Didata Jumlah Korban Kapal Tenggelam Jadi 188 Orang, 164 Korban Dinyatakan Hilang

| Selasa, 26 Juni 2018 | 21.29 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Tim Basarnas saat lakukan evkuasi korban kapal KM Marisi. Foto: Ist
Mediaapakabar.com - Tim SAR gabungan menetapkan jumlah penumpang Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba pada 18 Juni 2018 lalu sebanyak 188 orang. Dari jumlah tersebut, 164 orang dinyatakan belum ditemukan.

“Setelah dilakukan verifikasi oleh Basarnas, kepolisian dan jasa raharja, jumlah penumpang keseluruhan 188 orang. Rinciannya, 164 masih dinyatakan hilang, 21 selamat dan 3 meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan, Selasa (26/6/2018).

Menurutnya, jumlah tersebut didapatkan berdasarkan penelitian dan pencocokan yang melibatkan seluruh instansi yang terlibat dalam proses pencarian korban.

Instansi itu antara lain SAR Kota Medan, BPBD Sumatera Utara, BPBD Kabupaten Samosir, Jasa Raharja, Kementerian Perhubungan, Polres Samosir, Polres Simalungun, Pemkab Simalungun, Dinas Perhubungan Simalungun dan Dinas Sosial Simalungun.

“Hasil rapat itu telah disekapati dan ditandatangani peserta rapat,” tutur Budiawan melansir Pojoksumut.com.

Sebelumnya, jumlah penumpang KM Sinar Bangun simpang siur lantaran tak ada daftar manifes penumpang.

Selama ini, jumlah penumpang diperkirakan berdasarkan laporan keluarga yang kehilangan anggota keluarganya yang diyakini ikut dalam pelayaran kapal tersebut saat tenggelam. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI