Persija Bakal Beri Simic Sanksi Kalau Benar Lakukan Pelecehan Via Vallen

| Jumat, 08 Juni 2018 | 18.14 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Via Vallen dan Marko Simic
Mediaapakabar.com - Manajemen Persija Jakarta mau tidak mau harus angkat bicara terkait dugaan pelecehan seksual yang dialami pedangdut Via Vallen melalui media sosial yang diduga dilakukan striker Marko Simic.

Pihak Macan Kemayoran-julukan Persija Jakarta, menyatakan menyambut positif klarifikasi Via Vallen agar persoalan ini bisa segera selesai secepatnya.

“Kami menyambut baik klarifikasi Via Vallen, Kami berharap jangan diperpanjang lagi persoalan ini agar bisa cepat selesai,” ujar Gde Widiade, manajer Persija seperti dikutip Indopos, Kamis (7/6/2018).

Sejatinya Gde mengaku tidak ingin mencampuri persoalan ini karena bersifat pribadi. Namun, kalau ada pemain yang terbukti melanggar hukum tetap akan diberikan sanksi oleh manajemen. “Itu semua sudah tercantum dalam kontrak dengan pemain,” jelas Gde.

Seperti diberitakan sebelumnya, Via Vallen melakukan klarifikasi soal kasus pelecehan yang dia terima melalui pesan pribadi di Instagram.

“Ya sudah makanya kenapa saya langsung screenshot terus saya posting ya tujuan saya tujuannya memang untuk ini biar perempuan-perempuan di luar sana juga tahu bahwa kita sebagai perempuan kalau ada tindakan yang enggak sopan kayak gini kita harus berani speak up. Kita harus berani bertindak kita enggak boleh diam saja karena ya kalau misal kita diam saja, kita sama saja mendukung orang seperti itu untuk melakukan lagi dan lagi, kayak gitu, dan tujuan saya memang itu, sih. Buat kasih tahu ke semua wanita-wanita Indonesia bahwa ini loh kalau ada yang berbuat enggak sopan kita harus begini, enggak boleh diam saja,” tegas Via.

Kendati perbuatan tersebut mengganggu, pelantun Sayangtersebut enggan menindaklanjuti kasus ini ke ranah hukum. “Kalau melaporkan enggak, tujuan saya cuma sekadar pingin kasih tahu ke perempuan-perempuan Indonesia saja,” jelasnya.

Via sendiri mengaku tidak mengenali pesepakbola tersebut. Sementara warganet menduga pesepakbola tersebut adalah Marko Simic, pesepakbola asal Kroasia yang kini memperkuat tim Persija Jakarta.

“Kenal enggak yang jelas saya suka bola jadi saya tahu, saya sekadar tahu bahwa dia pemain bola saja. Dia pemain lapangan yang lagi bersinar itu saja,” tandasnya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI