Mudik Lebaran, Jalur Tol Helvetia-Marelan Mulai Dibuka Gratis Untuk Pengendara

| Senin, 11 Juni 2018 | 10.33 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Gerbang tol Helvetia. Foto: ist
Mediaapakabar.com - Kabar baik bagi warga Sumatera Utara, khususnya warga Medan dan Binjai. Ruas tol Medan-Binjai seksi Helvetia-Marelan sudah dibuka fungsional, Minggu (10/6/2018) siang.

Masyarakat yang melewati tol sepanjang 2,7 km itu, kata Manajer Pelaksanaan Proyek Tol Medan-Binjai, Mahar Muliawan tidak dipungut biaya alias gratis.

"Masyarakat Medan, Sumatera Utara, silahkan nikmati jalan tol seksi Marelan-Helvetia ini, kami buka mulai Minggu siang ini hingga tujuh hari setelah Lebaran Idul Fitri 1439 H," kata Mahar Muliawan seperti yang dilansir Medanbisnisdaily.com.

Mahar Muliawan mengataka, harapan pihaknya dengan dibukanya tol itu, menjadi alternatif baru bagi masyarakat untuk bepergian menuju Helvetia ke Marelan dan sebaliknya, apalagi untuk musim mudik Lebaran tahun ini.

"Dan dari tol Seksi Helvetia-Marelan ini,masyarakat dari Binjai maupun Sei Semayang bisa menuju Marelan dan menuju Belawan, Tanjung Morawa, Kualanamu hingga Sei Rampah dan Tebing Tinggi setelah nantinya masuk tol Belmera melalui Tanjung Mulia, dan begitu juga sebaliknya," kata Mahar Muliawan.

Pantauan di lapangan, masyarakat masih jarang yang melintas di sana. "Mungkin mulai besok ya karena ini pun kita buka baru Minggu siang hari ini," sebut Mahar Muljawan. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI