Menilik Rekor Pertemuan antara PSMS Medan vs Persib Bandung, Supremasi Elclasico Indonesia

| Selasa, 05 Juni 2018 | 19.56 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Punggawa PSMS Medan rayakan gol. Foto: Pojoksumut.com
Mediaapakabar.com - Laga klasik penuh sejarah bakal tersaji di Stadion Teladan, Medan, pada Selasa (5/6) malam ini. Dua tim besar di era Perserikatan kembali bertemu di kompetisi resmi.

Setelah lama tak bertemu karena terpisahkan oleh kasta yang berbeda, PSMS kini bisa berhadapan kembali dengan Persib di Liga 1. Kasta kompetisi tertinggi di sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, kedua tim memang pernah berhadapan di ajang Piala Presiden 2018. Namun itu hanyalah sebuah turnamen pemanasan, bukan kompetisi yang sebenarnya.

Kala itu PSMS mampu mempecundangi Persib dengan dua gol tanpa balas.

Kali ini, tim Ayam Kinantan bakal menjamu seteru di masa lalu di kandang mereka, Stadion Teladan.

Tentu ada motivasi berlebih bagi anak-anak Medan untuk menunjukkan jati diri mereka yang sebenarnya. Ditambah, peforma mereka ketika tampil di kandang termasuk menakutkan bagi tim-tim yang bertamu.

Meski demikian, PSMS Medan bukan tanpa kendala. Jadwal yang sangat mepet membuat persiapan mereka jadi kurang maksimal seperti yang dikutip dari Pojoksumut.com

Skuad asuhan Djadjang Nurdjaman ini praktis hanya punya satu hari untuk menyiapkan diri menjamu Maung Bandung nanti malam.

“Persiapan kami minim dan kondisi anak-anak masih kelelahan. Namun motivasi kami dan pemain terus terjaga karena bermain di kandang sendiri,” sebut Djanur di laman resmi Liga 1.

Kondisi Persib pun relatif tidak jauh berbeda. Tim besutan Mario Gomez ini hanya punya kelebihan satu hari dibanding PSMS soal jeda waktu pertandingan.

Namun, dengan perjalanan mereka ke Medan maka hitung-hitungan waktu persiapan pun sama dengan yang didapat PSMS.

Meski harus bermain di kandang lawan, tak menyurutkan ambisi Persib untuk meraih poin penuh. Kegagalan meraih tiga angka saat menjamu Bhayangkara FC beberapa hari lalu menjadi salah satu pemicunya.

“Saya yakin besok (hari ini, red) kedua tim akan bermain habis-habisan untuk menjaga nama besar di pertandingan klasik.”

“Saya tahu, kita punya cerita tidak bagus di Piala Presiden lalu. Tapi, kita lupakan itu dan fokus untuk saat ini,” ungkap Mario Gomez di laman resmi klub.

Soal peluang meraih angka di kandang lawan, Mario Gomez yakin skuadnya akan berusaha untuk bisa meraih target. Meski rasanya bakal punya tingkat kesulitan berlipat dibanding tampil di kandang sendiri.

“Semua tim tuan rumah di Indonesia ini selalu menjadi lebih kuat dalam segala hal. Mereka pasti ingin mengalahkan kita.”

“Ini normal dalam sepakbola tentunya. Tapi, Kita harus tetap fokus terhadap target, jangan terganggu oleh hal tidak penting,” tutup pelatih asal Argentina tersebut.

Laga di pekan ke-13 Liga 1 2018 ini merupakan partai penutup sebelum memasuki libur Idul Fitri. Wajar, jika kedua tim pasti akan sama-sama mengincar kemenangan. Agar masa liburan bisa berjalan dengan tenang dan nyaman.

Rekor Pertemuan

Total Pertemuan: 13
PSMS Menang: 4
Persib Menang: 4
Imbang: 5

Di Kandang PSMS
Total Pertemuan: 7
PSMS Menang: 3
Persib Menang: 1
Imbang: 3

5 Pertemuan Terakhir
21/01/18: PSMS 2-0 Persib
13/05/09: Persib 2-0 PSMS
13/09/08: PSMS 1-1 Persib
26/08/07: PSMS 1-2 Persib
07/04/07: Persib 0-0 PSMS

5 Pertandingan Terakhir PSMS
01/06/18: Borneo 3-1 PSMS
26/05/18: PSMS 2-0 Arema
22/05/18: Mitra Kukar 1-0 PSMS
18/05/18: PSMS 1-0 Sriwijaya
11/05/18: PS TIRA 3-2 PSMS

5 Pertandingan Terakhir Persib
31/05/18: Persib 0-1 Bhayangkara
27/05/18: Bali United 0-0 Persib
23/05/18: Persib 3-0 PSM
12/05/18: Persib 2-0 Persipura
04/05/18: Madura United 2-1 Persib

Perkiraan Susunan Pemain
PSMS Medan: Dhika Bhayangkara; Amarzukih, Reinaldo Lobo, M Roby, Jajang Sukmara; Dilshod Sharofetdinov, Legimin Raharjo, Suhandi; Sadney Urikhob, Wilfreid Yessoh, Frets Listanto Butuan
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persib Bandung: M. Nathsir; Supardi; Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Febri Haryadi, Oh In-kyun, Hariono, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI