Masyarakat Berharap Bupati Tanah Karo Segera Perbaiki Jalan Kota

| Sabtu, 30 Juni 2018 | 23.38 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Salah satu Jalan di depan Tugu Adipura simpang enam Kabanjahe,yang berlobang dikeluhkan masyarakat,foto-apakabar/sbti
Mediaapakabar.com--APBD karo 2018 telah disahkan akhir tahun lalu,pada hari rabu 13 Desember 2017 sebesar Rp 1 triliun lebih,namun sampai kini proyek-proyek dan kegiatan fisik lainnya belum dilaksanakan membuat kegiatan setiap dinas terkesan “adem-adem” saja.


Khususnya Dinas PUPR dan BPBD, kalangan pejabat enggan menjabat sebagai penanggungjawab kegiatan, ujar sejumlah pegawai Dinas PUPR dan BPBD Karo. Pantauan wartawan dan konfirmasi dengan pimpinan dinas ini menyebut, melaksanakan proyek menyangkut fisik APBD 2018 terkendala. 

Sejumlah pegawai yang layak menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) enggan menerima jabatan tersebut. Bahkan sejumlah pegawai di kedua dinas tersebut bermohon pindah dinas. Alasannya, beban dan tanggung jawab terlalu berat dan tidak sebanding dengan income

Yang paling miris perlindungan dari pimpinan juga diragukan,sementara kita mempertaruhkan karier dan keluarga.“Apalagi setelah kedatangan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Mei 2018 yang lalu membuat “kecut” dan tidak bernyali menangani suatu jabatan,” ujar sejumlah pegawai. 

Dampak itu, tidak sedikit masyarakat dan para supir angkot mengeluhkan kerusakan jalan di kota Kabanjahe. Terutama kerusakan jalan di Jalan Veteran, Gang Arihta, simpang tiga depan Sentrum berada di ujung Jalan Mumah Purba dan ujung Jalan Pala Bangun. Termasuk di bundaran simpang enam Jalan Selamat Ketaren depan tugu Adipura, Kabanjahe.Seharusnya hal ini tidak terjadi. 

Walaupun proyek belum ditenderkan, dapat diperbaiki dengan anggaran perawatan dan pemeliharaan Dinas PUPR tanpa menunggu proses tender selesai. Kalau Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH tegas dan memerintahkan pihak Dinas PUPR untuk memperbaikinya, pasti segera diperbaiki. Tanpa menunggu waktu besok atau lusa. 

Pasti hari itu juga dilaksanakan. Itu kalau ada niat bupati memerintahkan itu diperbaiki, ujar warga.Kadis PUPR, Paten Purba yang hendak dikonfirmasi wartawan seminggu terakhir ini, tidak berhasil.

Termasuk pihak Kabid Bina Marga dinas ini,setiap dicoba konfirmasi di kantornya selalu tidak berhasil pihak scurity menyebut bahwa kadis atau pun kabid tidak ada di kantor. (SBTI)







Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI