Hasil Hitung Cepat Pilgub Belum Final

| Rabu, 27 Juni 2018 | 19.09 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Konferensi Pers CPA LSI Network di Hotel Danau Toba Medan, Rabu (27/06/2018). Foto-apakabar/zol
Mediaapakabar.com-- Hasil keputusan penghitungan suara pemilihan Gubsu belum final. Pasalnya, KPU Sumut selaku panitia yang melaksanakan perhelatan rakyat tersebut, masih dalam pengumpulan data.

" Kita menghargai hasil penghitungan cepat sementara dari sejumlah lembaga survei. Namun, hasil tersebut tidak mutlak," kata Mulya Banuarea menjawab mediaapakabar.com di Medan, Rabu (27/06/2018).

Ketua KPU Sumut Mulya Banuarea

Menurutnya, selaku Ketua KPU Suimut, untuk mengetahui hasil tetap dari penghitungan suara Pilgub Sumut melalui tahap-tahapan.

" Kalau hasil penghitungan suara yang dilakukan, yakni mulai dari tingkat terendah seperti kelurahan, kecamatan dan seterusnya," ujarnya.

Pada bagian lain, Citra Publik Advertising (CPA) Lembaga Survei Indonesia (LSI) Network dalam melakukan Quick Count (hitung cepat) memperoleh hasil 56,52% dan 43,48 % untuk keunggulan pasangan urut No I yakni Eramas.

" Hasil hitung cepat itu kita peroleh dari 350 TPS yang menjadi sample dari jumlah keseluruhanTPS 27 ribu lebih," kata Rudi Akbar dalam konferensi pers di Hotel Danau Toba Medan, Rabu (27/06/2018) sore. 

Ia mengatakan, untuk keunggulan pasangan No urut 2, Djoss di Dapil 8 - 11. Sedangkan Eramas unggul di Dapil 1,7 dan 12.

" Meski demikian, untuk hasil yang riilnya kita menunggu dari keputusan KPU. Karena hitung cepat yang kita lakukan ini kemungkinan kecil kesalahannya, yakni sekitar 1 persen," tutupnya. (red/zol) 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI