Polsek Medan Baru Jalin Tali Asih Pada Warga Kurang Mampu di Jumat Berkah

Admin
Jumat, 11 Mei 2018 - 19:41
kali dibaca
Jajaran Polsek Medan Baru Sambangi rumah warga kurang mampu yang bernama Agusman (47) di Jalan Air Langga ujung Lingkungan III, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (11/5/2018).

Mediaapakabar.com Dalam program Jumat berkah jajaran Polsek Polrestabes Medan gelar santuni warga kurang mampu.

Kali ini personel Polsek Medan Baru berikan tali asih kepada warga miskin bernama Agusman (47) di Jalan Air Langga ujung Lingkungan III, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (11/5/2018).

Sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan saat Bhabinkamtibmas Kelurahan Petisah tengah Bripka Irwan Silitonga mendata warga miskin atau kurang mampu seperti yang dilansir Tribun Medan. 

Hasil pendataan tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Medan Baru.

Mendapat laporan tersebut, kemudian dengan tulus dan ikhlas seluruh personil Polsek Medan Baru mengambil uangnya masing - masing dari kantongnya, dikutip secara sosial dan sukarela setelah pelaksanaan apel pagi.
Kemudian perwakilan dari Polsek Medan Baru berangkat ke rumah warga tersebut.
Adapun yang berangkat yakni, Kanit binmas Polsek Medan Baru, Iptu Kasir Nasution dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai Aipda Ayatullah dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Petisah Tengah memberikan bantuan dan juga pada pemberian bantuan ini turut hadir Lurah Petisah Tengah, Khairul lubis SH MM, Kepala Lingkungan III, M Iyusri serta tokoh masyarakat.
Saat personel polsek Medan Baru mendatangi rumah warga miskin tersebut, suasana haru menyelimuti lokasi.
Melihat kondisinya sudah bertahun-tahun sakit dan badannya yang sangat kurus dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi.
"Kami disambut sangat baik dan salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang open dan peduli terhadap warga Lingkungan III ini. Semoga polri semakin jaya dan dicintai rakyatnya," ujar Aipda Ayatulla.
Kapolsek medan Baru Kompol Martuasah H Tobing, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan unit binmas Polsek Medan Baru berupa menyerahkan bantuan tali asih sebagai bentuk adanya keperdulian Polri terhadap warga kurang mampu terkhusus berdomisili di wilayah hukum Polsek Medan Baru sebagai bentuk partisipasi yang dikutip secara sukarela.
"Bantuan yang kami serahkan berupa Sembako yaitu Beras 10 Kg, gula 2 Kg, Indomie 1 Kotak, Minyak makan 1 liter, Bubuk teh dan Uang Tunai. Kami memohon doa dari bapak dan ibu supaya Polri bisa menjaga keamanan dan ketentraman di Sumatera Utara khususnya Kota Medan menjelang Pilkada," ujarnya. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini