Pesan Sihar di Balik Langkah Remis untuk Warga Batang Angkola

| Senin, 28 Mei 2018 | 20.52 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Calon wakil gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus mengajak warga untuk bermain catur di kedai kopi desa Purba Tua, Sijungkit, Kec. Batang Angkola, Tapsel, Senin (28/5). foto-apakabar/bcl comm

Mediaapakabar.com
-- Singgah dan mengajak warga bermain catur merupakan kebiasaan yang dilakukan Sihar Sitorus di beberapa tempat yang dikunjunginya. Namun jika biasanya Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) nomor urut dua tersebut selalu mengakhiri permainan caturnya dengan kemenangan, kali ini wakil dari Djarot Saiful Hidayat tersebut menawarkan remis kepada warga yang ditantangnya.

Posisi anak catur Sihar yang sudah menunjukkan kemenangan melawan catur yang dimainkan Posan Sitompul (58) tersebut tiba-tiba dihentikan Sihar. Bidik hitam dengan posisi melindungi raja dan satu benteng serta raja yang siap menyerang catur putih. Sihar mengatakan bahwa permainan itu sangat menarik. Melihat Posan yang sudah berpikir panjang untuk menentukan langkahnya membuat Sihar mengajukan tawaran itu. "Gimana amang, kita seri aja. Biar sama sama senang," ucap Sihar sambil tersenyum.

Mendengar itu warga yang menyaksikan pertandingan mereka pun tertawa sambil memberikan tepuk tangan. Sihar mengatakan bahwa kalau permainan catur itu seri berarti semua senang. Tetapi untuk pemilihan gubernur jangan seri, karena warga harus menang untuk perubahan Sumut. "Kalau untuk Pilgub Sumut pasti bapak ini sudah tahulah siapa yang dipilih. Jadi enggak ragu lagi kita kalau di sini," kata Sihar. 

Salah satu warga yang menyaksikan permainan catur tersebut, Hermes Simamora (60), mengatakan bahwa pertandingan ini sangat menarik cara yang dilakukan oleh pasangan nomor urut dua tersebut untuk mendekati warga. Dia mengaku tidak pernah melihat kandidat yang mau duduk bersama dengan warga serta bermain catur bersama warga tanpa ada batas. "Ini yang menarik, dan membuat kita enggak bisa ke lain hati. Karena kita bangga punya calon seperti ini," katanya.(bcl comm)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI