Jalur Tol Medan-Tebing Tinggi Beroperasi, Dirahapkan Bisa Kurangi Kemacetan

| Selasa, 22 Mei 2018 | 18.08 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Gerbang tol Lubuk Pakam. Foto: Ist
Mediaapakabar.com - Jelang Idul Fitri 1839 H, Polda Sumut (Poldasu) akan menggelar Operasi Pengamanan (Ops Pam).

Meski begitu, Poldasu masih belum memetakan titik-titik rawan kemacetan jalur mudik.

"Untuk saat ini belum kita petakan jalur kemacetan. Nanti kita share lah kepada media, untuk jalur alternatif mudik lebaran," ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Senin (21/05/2018).

Seperti yang dilansir BeritaSumut.com, Nainggolan menjelaskan, dengan telah beroperasinya jalur tol Medan-Tebing Tinggi, diharapkan akan mengurangi dampak kemacetan menjelang lebaran.

"Sudah pastilah kemacetan akan berkurang. Pasti pemudik akan memilih jalur tol untuk menghindari macet," sebutnya.

Sementara, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik, lanjutnya, nantinya Poldasu akan mendirikan pos-pos Pam dan pelayanan.

Pos ini, terang Nainggolan, akan memberikan pelayanan bagi pemudik akan yang ingin sekedar beristirahat, maupun dalam keperluan lainnya.

"Untuk memberikan keamanan dan pelayanan bagi pemudik, kita akan dirikan pos-pos pada setiap daerah. Misalkan ada pemudik yang ingin buang air kecil dan beristirahat, kita sediakan tempatnya. Atau mau memeriksa tekanan darah juga ada," terangnya.

Biasanya, sambung Nainggolan, Ops Pam digelar seminggu menjelang lebaran. Namun, mengenai nama operasinya dia belum bisa memastikan, karena setiap tahun namanya selalu berubah-ubah.

"Belum tau kita namanya apa nanti. Kalau tahun lalu namanya Ramadniya Toba," pungkasnya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI