DPP KAMKA Jakarta 'Road Show' Bantu Dana Pembangunan Sejumlah Mesjid di Kabupaten Karo

| Minggu, 27 Mei 2018 | 21.37 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ketua Umum DPP KAMKA Jakarta, Ir. H. Kasman Bangun, MBA didampingi Drs H N Serta Ginting (Ketua Dewan Pembina), Imran Sinulingga, SH (Sekretaris Jenderal) dan Ketua KAMKA Kabupaten Karo, Hermansyah Sinulingga foto bersama. foto-apakabar/sbti
Mediaapakabar.com--Berbagi kepedulian dan bakti sosial dengan memberikan bantuan dana untuk pembangunan sejumlah Masjid di Kabupaten Karo merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Keluarga Besar Muslim Karo (KAMKA) Jakarta .

Jauh-jauh datang dari Jakarta, road show membantu pembangunan sejumlah mesjid di Kabupaten Karo membuktikan KAMKA adalah organisasi Muslim yang bersama-sama membangun kebersamaan di negeri ini. 

Salah satunya adalah dengan tetap memegang teguh adat budaya Karo yang juga mengandung nilai-nilai ke-Islaman.Sejumlah Masjid yang dibantu pembangunannya dengan dana yakni, diantaranya, Mesjid Baiturahman Desa Tanjung Morawa Kecamatan Tiganderket, Mesjid Nursalamah desa Kutambaru Kecamatan Tiganderket, Mesjid Nurul Ima desa Susuk Kecamatan Tiganderket, Mesjid Istiqomah desa Singgamanik Kecamatan Munte dan Mesjid Al Ikhlas desa Rih Tengah Kecamatan Kuta Buluh.Demikian hal itu disampaikan Ketua Umum DPP KAMKA, Ir. H. 

Kasman Bangun, MBA didampingi Drs H N Serta Ginting (Ketua Dewan Pembina), Imran Sinulingga, SH (Sekretaris Jenderal) dan Ketua KAMKA Kabupaten Karo, Hermansyah Sinulingga, kepada sejumlah wartawan, minggu (27/5) di Kabanjahe.Keluarga Besar Muslim Karo (KAMKA) merupakan wadah bersama umat Muslim Karo yang dilantik pada 19 Maret 2017 lalu di Aula Dasa Darma Buperta, Jakarta Timur.

“Berbagai program kerja yang disusun di antaranya pengajian rutin setiap bulan, peringatan hari besar keagamaan, halal bi halal, dan sebagainya. Memberikan santunan kepada anak yatim korban erupsi Sinabung. Selain itu, bagaimana KAMKA bisa menghidupkan kembali Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Tanah Karo,” jelas H Kasman Bangun.

Disamping memberikan bantuan dana bagi pembangunan masjid, melihat langsung kebutuhan dari banyak masjid di Tanah Karo, apa yang menjadi kebutuhan mereka nanti akan coba disinkronkan. Misal, kebutuhan ustad untuk memenuhi kebutuhan dakwah, tentu kita akan pertimbangkan,” terang Ketua Umum DPP KAMKA, Ir. H. Kasman Bangun, MBA.Bahkan bapak MS. Kaban mantan Menteri Kehutanan RI pernah menyampaikan kerinduannya agar KAMKA bisa membangun Islamic Center di Tanah Karo. 

“Kami segenap pengurus DPP KAMKA berkeyakinan mampu melakukan hal tersebut, melihat kuatnya kebersamaan, kekeluargaan dan kebersamaan di seluruh struktur pengurus. Insyaallah, itu bisa kita wujudkan kedepan,” ujarnya optimis.Hal yang sama dikatakan Sekretaris Jenderal DPP KAMKA Jakarta Imran Sinulingga, SH, sebagai wadah bersifat nasional, KAMKA akan terus memperkuat tali silahturahmi dan rasa persaudaraan sebagai perwujudan kuatnya ikatan kebersamaan dalam semangat persatuan.

Sejumlah pimpinan serta tokoh Muslim Karo bersatu dan berkumpul bersama segenap umat Muslim dari berbagai wilayah Jabodetabek bertekad, kehadiran DPP KAMKA akan menyatukan seluruh Muslim Karo di seluruh Indonesia, bahkan dunia,” tegasnya.

Sementara Ketua KAMKA Kabupaten Karo, Hermansyah Sinulingga mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dan bantuan DPP KAMKA Jakarta, memberikan sejumlah bantuan dana bagi pembangunan mesjid di pelosok-pelosok Kabupaten Karo. 

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuannya, semoga pembangunan cepat selesai dan masyarakat bisa menempati tempat ibadah dengan nyaman,” ucapnya. (Sbti)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI