Akses Jalan Pangururan-Ronggur Nihuta Terputus Akibat Longsor di Samosir

| Sabtu, 19 Mei 2018 | 09.36 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ilustrasi. Foto: Ist

Mediaapakabar.com, Samosir - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Samosir, pada Jumat (18/5/2018) membuat tebing setinggi 5 meter di Sitimurun, Kecamatan Ronggur Nihuta longsor.

Akibatnya material tanah tersebut menutup akses jalan kabupaten dari Pangururan-Ronggur Nihuta.

Warga sekitar, Togi Pintubatu mengatakan, longsor ini menutup akses jalan warga menuju Ibukota Kecamatan Ronggur Nihuta, ataupun sebaliknya dari Ronggur Nihuta ke Pangururan.

Kepala BPBD Samosir, Mahler Tamba, mengatakan, lebar longsoran sekitar 3 meter di beberapa titik. Hal ini karena hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah tersebut dalam waktu yang lama.

Untuk pembersihan diperlukan alat berat agar memudahkan proses pembersihan, dimana saat ini alat berat Dinas PU Samosir sudah meluncur ke lokasi longsor.

Ia mengimbau kepada warga untuk terus waspada terutama bagi warga yang tinggal di daerah rawan tanah longsor.

Melansir Medanbisnisdaily.com, Bidang Peralatan Dinas PU Samosir sedang di lokasi membersihkan material longsor. Namun diperkirakan butuh waktu yang lama untuk membersihkannya karena banyaknya material longsor, ujar Plt Kepala Bidang Peralatan Dinas PU Samosir Erish Simbolon kepada Medanbisnisdaily.com, Jumat (18/5/2018) malam.

Pihaknya akan membersihkan material longsoran, supaya dapat dilalui.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI