Ucapkan Selamat HUT Ke-49 PDIP, Jokowi: Terima Kasih Dukungan di Masa-masa Sulit

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Presiden Jokowi (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Mediaapakabar.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat di hari ulang tahun (HUT) ke-49 PDIP. Jokowi mengatakan PDIP telah menjadi partai yang konsisten membela rakyat.

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-49 PDI Perjuangan. Alhamdulillah saat mencapai usianya ke-49, PDI Perjuangan telah berhasil menjadi partai politik terbesar di Indonesia. Merdeka! Menjadi partai politik yang konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, konsisten memperjuangkan kedaulatan negara dan kemandirian bangsa," kata Jokowi seperti disiarkan akun YouTube PDI Perjuangan, dilansir dari detikcom, Senin (101/2022).


Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan PDIP di masa-masa sulit. Seperti diketahui, Indonesia terus berjuang lepas dari pandemi COVID-19 sejak 2020 lalu.


"Ibu ketua umum bapak/ibu keluarga besar PDI Perjuangan. Pada kesempatan berbahagia ini atas nama masyarakat bangsa dan negara, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan PDIP dalam menyiapkan kebijakan-kebijakan dan dalam menghadapi masa-masa yang tidak mudah, masa-masa yang sulit akibat pandemi COVID-19," ujar Jokowi.


Jokowi bersyukur kasus COVID-19 kini melandai setelah mencapai puncaknya pada Juli 2021 lalu. Kini kasus COVID-19 sudah berada di bawah 1.000.


"Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, kita berhasil mengelola tantangan kesehatan yang sangat kompleks ini. Kalau kita lihat di bulan Juli, kita betul-betul pada posisi yang penuh dengan kengerian dengan angka kasus 56 ribu per hari. Dan kasus konfirmasi per 9 Januari kemarin tahun 2022, sebanyak 529 kasus. Turun 99 persen dari puncak di bulan Juli yang lalu," ujar Jokowi.


Jokowi juga memamerkan capaian vaksinasi di Indonesia. Kini Indonesia masuk di antara negara-negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak.


"Kita tahu Indonesia masuk 5 besar negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak di dunia, sebanyak 288 juta dosis vaksin telah disuntikkan kepada rakyat kita. Dosis pertama telah mencapai 81 persen dan dosis kedua telah mencapai 56 persen," ujar Jokowi.


"Dan 29 provinsi dari total 34 provinsi telah menyuntikkan dosis pertama mencapai target di atas 70 persen ini juga perlu kita syukuri. Walaupun kita berhasil mengendalikan pandemi namun kita tetap harus hati-hati tetap harus waspada terhadap kemungkinan risiko pandemi karena adanya varian Omicron seperti tadi yang disampaikan Ibu Mega," sambung Jokowi. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini