Piala Super Spanyol: Real Madrid Buru Kemenangan ke-100 di El Clasico

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ket Foto : Piala Super Spanyol: Real Madrid memburu kemenangan ke-100 di El Clasico. (Getty Images/Alex Caparros)

Mediaapakabar.com
Piala Super Spanyol 2021/2022 bisa menjadi pertandingan bersejarah bagi Real Madrid. Los Blancos berburu kemenangan ke-100 di El Clasico.

Pertarungan El Clasico antara Madrid melawan Barcelona pada Piala Super Spanyol akan disajikan di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dinihari WIB. 


Kedua kesebelasan memperebutkan satu tiket ke final, yang nantinya akan menghadapi pemenang antara Atletico Madrid vs Athletic Bilbao di laga lainnya.


Madrid dan Barcelona tercatat sudah berjumpa sebanyak 247 kali dalam sejarah. Hasilnya El Real lebih unggul dari rival abadinya itu dengan mengumpulkan 99 kemenangan dan mengemas 412 gol.


Sementara itu gap Barcelona dengan Madrid tidak jauh-jauh amat. Klub Catalonia itu merebut 96 kemenangan dan menceploskan 402 gol di El Clasico. Demikian dikutip AS.


Misi Real Madrid memburu kemenangan ke-100 di El Clasico didukung oleh statistik. Madrid sedang perkasa di hadapan Barcelona usai tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, yang seluruhnya terjadi di LaLiga.


Benzema cs dalam empat perjumpaan terakhir dengan Barca, dan satu lainnya berkesudahan seri. Di sisi lain, Barcelona sudah dua tahun puasa kemenangan atas Madrid, yaitu saat menang 1-0 di Santiago Bernabeu pada Maret 2019.


"Berdasarkan pengalamanku di klub ini, kami ingin memenangi setiap kompetisi yang kami ikuti," cetus Toni Kroos. "Itulah target kami selama beberapa hari ke depan. Yang pertama, kami ingin memenangi laga besok kemudian melaju ke babak berikutnya dan mengangkat trofinya."


"Pertandingan besok seperti final. Ada kualitas yang bagus di skuad Barcelona. Tidak ada tim favorit di pertandingan ini dan aku tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi kami ingin memenanginya," lugas gelandang Real Madrid asal Jerman ini sebelum laga Piala Super Spanyol. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini