Pabrik Durian Terbesar di Sumut Produksi 200 Ton Per Bulan

REDAKSI
Senin, 17 Januari 2022 - 20:17
kali dibaca
Ket Foto : Universal Durian PT Agro Semesta Utama membuka kembali pabrik kedua di kawasan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Senin (17/1/2022).

Mediaapakabar.com
Guna mendukung tingginya permintaan durian di pasar Asia dan Eropa, Universal Durian PT Agro Semesta Utama membuka kembali pabrik kedua di kawasan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Peresmian pabrik durian kedua yang terbesar di Sumut ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Deli Serdang, Tengku Muhammad Zaki Aufa, Senin (17/1/2022).


CEO Universal Durian PT Agro Semesta Utama, Muhammad Syarif mengatakan, pembukaan pabrik kedua ini setelah sebelumnya pabrik pertama berada di Kecamatan Galang, Deli Serdang.


"Pabrik durian yang kami kelola ini merupakan pabrik durian terbesar di Sumut dengan jumlah pekerja 200 orang dan produksi utama yakni, daging durian beku," kata Syarif.


Bahkan, Syarif optimis pembukaan pabrik kedua ini akan melayani pasar di Asia, mulai dari Malaysia, Hongkong dan Singapura. Namun, kedepan Universal Durian PT Agro Semesta Utama juga bertekad untuk masuk hingga pasar Eropa.


Selain itu, Syarif pun menjelaskan latar belakang berdirinya Universal Durian PT Agro Semesta Utama yang berdiri sejak Tahun 2014 dan awalnya mulai perusahaan hanya menyasar pasar domestik. 


Selanjutnya, pada tahun 2018 Universal Durian PT Agro Semesta Utama mulai mengembangkan pasar ke Malaysia dan China. Untuk kapasitas produksi pabrik bisa mencapai 200 ton per bulan atau bisa memproduksi  10 ton per hari.


"Untuk tetap menjaga produksi pabriknya, berbagai durian dari berbagai daerah mulai dari Aceh hingga Pulau Sumatra yang juga ditampung Universal Durian PT Agro Semesta Utama," jelasnya.


Lebih lanjut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Deli Serdang,Tengku Muhammad Zaki Aufa menyambut baik kehadiran pabrik kedua di Tanjung Morawa, Deli Serdang. 


"Pabrik kedua ini nantinya bisa menyerap tenaga kerja secara khusus membantu masyarakat Deli Serdang untuk mencari kerja," ujarnya. (IK)

Share:
Komentar

Berita Terkini