Kompolnas Apresiasi Kinerja Kemanusiaan Polri di Bawah Kepemimpinan Listyo

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Foto: Kompolnas Apresiasi Kinerja Kemanusiaan Polri di Bawah Kepemimpinan Listyo.


Mediaapakabar.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) hadir untuk melayani masyarakat. Khususnya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Selain melakukan tugas dan fungsi utama Harkamtibmas, Polri juga menjalankan aksi kemanusiaan. Utamanya saat Indonesia tengah menghadapi pandemi COVID-19.

Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Benny Mamoto mengapresiasi kinerja Polri dalam penanganan pandemi COVID-19, di bawah Komando Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabaowo.

"Bayangkan tugas dan fungsi rutin saja sudah berat sekali, masih diberikan tugas tambahan oleh Bapak Presiden. Menangani COVID-19, penanganan ekonomi nasional," ujar Benny dalam rilis akhir Tahun 2021, Jumat (31/12/2021).

Benny menambahkan, semua pihak mengakui kontribusi kinerja Jajaran Polri di bawah Kepemimpinan Listyo. Hal itu telah terbukti, fakta dan datanya bisa dilihat oleh publik.

Termasuk aksi kemanusiaan yang dilakukan Jajaran Polri kepada masyarakat. Juga pendekatan yang humanis atau menjujung tinggi HAM dalam melakukan tugas dan fungsi Harkamtibmas serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pendekatan yang humanis serta upaya Polri untuk melakukan perbaikan agar menjadi intsistusi yang prosfesional serta menuju Polri yang Presisi, tak lepas dari kekurangan. Namun upaya untuk memperbaiki diri dan menjadi institusi terbaik dalam menjalankan tugas dan fungsi, terus dilakukan.

Polri terus berupaya melaksanakan Empat Transformasi, menuju Polri yang Presisi. Hal-hal yang dicapai Polri hari ini, menurut Aktivis HAM asal Papua, Natalius Pigai adalah atas Komando dari Bapak Kapolri.

"Apa yang dicapai hari ini adalah ternyata perintah-perintah Pak Kapolri sudah diterjemahkan secara maksimal," ujar Natalius, Jumat (31/12/2021).

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih untuk semua, termasuk kepada Kapolri Listyo. Apresiasi disampaikan atas apa yang telah berhasil dicapai oleh Polri.

Polri terus berupaya menjadi institusi yang humanis, dan terlibat aktiv dalam aksi-aksi kemanusiaan. (Mc/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini