Warga Palestina Tewas saat Pasukan Israel Razia di Tepi Barat

REDAKSI
Senin, 13 Desember 2021 - 14:55
kali dibaca
Ket Foto : Pasukan Israel menembakkan gas air mata saat bentrok dengan demonstran Palestina di Tepi Barat pada Mei lalu. (AP/Majdi Mohammed)

Mediaapakabar.com
Pasukan Israel dilaporkan membunuh seorang warga Palestina dalam sebuah razia yang digelar di Tepi Barat pada Senin (13/12/2021).

Polisi perbatasan paramiliter Israel mengatakan sekelompok pasukannya yang menyamar melepaskan tembakan ke sejumlah warga Palestina yang melemparkan alat peledak dari jarak dekat.


Bentrokan itu berlangsung setelah pasukan Israel menahan seorang anggota kelompok militan Palestina yang menjadi buronan di Kota Nablus, Tepi Barat. Sejumlah senapan juga disita dari tempat tinggal pria tersebut.


Melalui pernyataan, polisi perbatasan mengatakan satu warga Palestina yang melempar bahan peledak ke arah pasukan Israel tewas terkena tembakan.


Para pejabat rumah sakit di Palestina juga mengkonfirmasi hal tersebut.


Sementara itu, kelompok militan Palestina, Jihad Islam, mengeluarkan pernyataan berkabung atas kematian pria itu.


Namun, dikutip Reuters, Jihad Islam tak mengklaim bahwa korban tersebut adalah anggotanya.


Israel telah menduduki secara ilegal daerah Tepi Barat, Palestina, sejak 1967. Sejak itu, banyak insiden dan bentrokan yang terjadi antara pasukan Israel dan warga Palestina, terutama kelompok militan di daerah tersebut. (Reuters/CNNI)

Share:
Komentar

Berita Terkini