Soksi Sumut Kencangkan Konsolidasi, Sangkot Sirait: Wakafkan Diri untuk Kebesaran Organisasi

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Soksi Sumut Kencangkan Konsolidasi, Sangkot Sirait Tegas Wakafkan Diri untuk Kebesaran Organisasi.

Mediaapakabar.com
Depidar II Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Provinsi Sumatera Utara terus mengencangkan konsolidasi organisasi ke kabupaten/kota se Sumut. 

Ketua Depidar II Soksi Sumut H. Sangkot Sirait, S.Sos bersama jajaran pengurus termasuk konsentrasi dan lembaganya terus melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke daerah-daerah untuk mencari kader-kader muda serta merangkul kader-kader senior Soksi. 


"Kami sangat bertekad mengembalikan marwah kebesaran dan kejayaan Soksi di Sumatera Utara. Alhamdulillah pelantikan sudah berjalan sukses, hingga kegiatan Rakerda dan Rapimda pun sudah jelas keputusan dan sikap Soksi Sumut," ungkap Ketua SS, demikian panggilan akrabnya di internal Soksi Sumut. 


Sangkot menegaskan dirinya tak punya ambisi pribadi dalam membesarkan dan mengembangkan Soksi Sumut. Sehingga ia tak akan peduli dengan 'kicauan burung' yang bisa saja mengganggu dan menggagalkan 'petani yang hendak menanam padi'. 


"Tentunya bila Soksi besar, pastilah terkenang keberhasilan bagi pribadi saya ketika memimpin organisasi dan semoga saja menjadi bekal di hari pembalasan nanti. Tapi saya tegaskan, saya tak punya ambisi dan kepentingan maupun tujuan pribadi. Saya nggak berpikiran mau menjadi apapun. Justru saya mau mendorong kader-kader muda yang baru dan akan direkrut di Soksi untuk tampil dan maju, termasuk juga kader-kader senior apabila masih syur ingin menjadi apapun yang baik, akan kita perjuangkan bersama-sama. Mau ke legislatif ataupun berkarir di eksekutif atau juga ingin menjadi pengusaha sukses kita dukung penuh. Saya siap menjadi pimpinan sekaligus teman berfikir dan berbuat untuk mencapai tujuan yang baik," terang Sangkot  dalam kesempatan bincang-bincang Ngopi Sore dengan wartawan di Medan, Selasa (14/12/2021). 


Sangkot menegaskan lagi, meski dirinya lahir di wilayah Asahan-Tanjungbalai, tekadnya itu bukan isapan jempol atau hanya cakap-cakap wak labu. 


"Itu komitmen tulus dari hati sanubari dan pikiran bawah sadar saya. Saya tak perlu membesar-besarkan diri dan pribadi saya. Memimpin ini saya niatkan semata-mata demi mengembalikan marwah Soksi di Sumatera Utara yang sudah cukup lama tidur panjang dan pulas. Saya akan tertibkan semua administrasi bersaksi, menjalankan program kader bangsa, serta mendinamisasi organisasi termasuk konsentrasi dan lembaga soksi hingga ke tingkat bawah," ucap Sangkot. 


Meski semangat dirinya tinggi, Sangkot sangat tak memungkiri peran serta dan gotong-royong dari semua pengurus dan anggota maupun simpatisan organisasi untuk mencapai puncak kejayaan Soksi di Sumatera Utara. 


"Kalau saya tentu sudah mewakafkan diri saya untuk kebesaran dan kejayaan Soksi. Tapi peran dari semua pengurus, anggota serta orang-orang yang bersimpati kepada Soksi juga sangat menentukan keberhasilan dalam mencapai tujuan membesarkan soksi, bahkan sangat mungkin melampaui kemauan dan kemampuan diri saya," tandasnya. 


Depidar II Soksi Sumut baru-baru ini, tepatnya pada Sabtu, 11 Desember 2021, juga menggelar rapat pleno di Kantor Depidar II Soksi Sumut, Jalan Abdullah Lubis No 38 A/B Kota Medan. 


Berbagai agenda menjadi pembahasan. Di antaranya menyahuti surat DPD Golkar Sumut untuk mengisi kuota formulir bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Sumut dari Partai Golkar, kemudian agenda konsolidasi organisasi, membahas usulan dari LBH Soksi Sumut tentang kejelasan putusan kasasi Mahkamah Agung menyangkut badan hukum Soksi, dan juga pembentukan panitia Natal 2021. Selain itu yang berkembang dibahas pula usulan evaluasi terhadap beberapa fungsionaris kepengurusan Soksi Sumut. 


Yang terpenting dari putusan pleno Soksi Sumut tersebut adalah konsolidasi organisasi kabupaten/kota se Sumut. 


Kata Sangkot, Soksi Sumut telah membentuk tim penanggung jawab konsolidasi yang terbagi dalam tiga kewilayahan. Tim tersebut dimotori oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Depidar II Soksi Sumut, James Pardede berkolaborasi dengan konsentrasi dan lembaga. 


Selain agenda konsolidasi, tim tersebut juga akan menyampaikan hasil-hasil Rapimda Depidar II Soksi Sumut, di antaranya mendorong H. Musa Rajekshah (Ijeck) agar dicalonkan oleh Partai Golkar menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2024. 


Kini Soksi Sumut di bawah Komando Sangkot Sirait tengah menjalankan konsolidasi yang disemangati tagline #SoksiBergerakMenuju2024. Ke depan tinggal menunggu bagaimana hasilnya. 


"Semoga semua agenda konsolidasi yang sudah ditetapkan berjalan lancar. Untuk dukungan politik Soksi terhadap Calon Gubernur Sumut 2024 kita sudah tegas, diputuskan lewat mekanisme organisasi yang sah, bahwa tak ada yang lain, kecuali mendukung Musa Rajekshah atau Ijeck untuk maju dan dicalonkan oleh Partai Golkar. Termasuk juga sudah diputuskan bahwa Soksi Sumut secara organisatoris berkewajiban untuk mendukung dan memenangkan Ijeck sebagai Gubernur Sumut pada Pilkada 2024," pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini