Rutan Kelas I Medan Kembali Gelar Vaksinasi Kepada 2.000 Warga Binaan

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 14 Desember 2021 - 20:25
kali dibaca
Ket Foto : Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi 2.000 warga binaan. 

Mediaapakabar.com
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi 2.000 warga binaan. Vaksinasi yang kelima kalinya ini merupakan kerjasama dengan Biddokkes Polda Sumut, Disdukcapil Kota Medan dan Disdukcapil Deliserdang.

"Ini vaksinasi yang kelima kalinya. Kita melaksanakan vaksinasi ini kurang lebih 2000 warga binaan," kata Kepala Rutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba disela kegiatan vaksinasi yang di Gedung Serbaguna Rutan Kelas I Medan, Selasa, 14 Desember 2021.


Menurut Theo, dari 4.600 lebih jumlah warga binaan penghuni Rutan Kelas I Medan, sudah hampir 50 persen tervaksinasi.

"Jumlah keseluruhan warga binaan kita kurang lebih 4.600 warga binaan, yang tervaksin sudah 2.000  orang," ujarnya.


Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi kali berbeda dengan vaksinasi sebelumnya, karena dilakukan percepatan pendataan warga binaan yang sebelumnya datanya tidak tercantum disdukcapil. 


"Untuk pendataan, pihak Disdukcapil Kota Medan dan Disdukcapil Deli Serdang ikut bekerja melakukan pencarian dan perekaman data kependudukan warga binaan," jelasnya.


Ia juga menyampaikan, dengan banyaknya warga binaan yang sudah tervaksin, kiranya bisa mempercepat membangun herd immunity di dalam Rutan Kelas I Medan.


"Mudah-mudahan semakin banyaknya warga binaan yang tervaksin akan mencegah atau membangun herd immunity di Rutan Kelas I Medan. Tentunya, kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut atas terselenggaranya vaksinasi ini dengan baik," imbuhnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini