Rayakan Natal di Taput, PDIP Sumut Berbagi Kasih ke Rutan dan Warga Kurang Mampu

REDAKSI
Senin, 27 Desember 2021 - 18:03
kali dibaca
Ket Foto : Rayakan Natal di Taput, PDIP Sumut Berbagi Kasih ke Rutan dan Warga Kurang Mampu.

Mediaapakabar.comPerayaan Natal keluarga besar PDI Perjuangan Sumatera Utara yang dipusatkan di Kabupaten Tapanuli Utara tidak hanya sekedar seremonial. 

Namun punya makna tersendiri yakni kader berlambang Banteng Moncong Putih tersebut melakukan bakti sosial hingga berbagi kasih baik ke penghuni Rutan Tarutung, hingga Lapas serta warga kurang mampu di terminal Siborongborong, Senin (27/12/2021).


Sebelum puncak perayaan Natal yang dipusatkan di Sopo Partukkoan Tarutung pada pukul 16.00 Wib, sejak pagi petinggi PDI Perjuangan Sumut yakni Ketua DPD Rapidin Simbolon, Ketua DPC PDIP Taput Nikson Nababan, Poltak Pakpahan (Ketua DPRD Taput), Ketua Fraksi Sumut Mangapul Purba, Baskami Ginting (Ketua DPRD Sumut), DPC Samosir  Sorta Siahaan, DPC Toba Mangatas Silaen hingga Fraksi PDI Perjuangan Taput melakukan aksi sosial yang tersebar di dua kecamatan Tarutung dan Siborongborong.


Petinggi PDI Perjuangan Sumut turun ke Lapas Siborongborong membagikan peralatan mandi bagi warga binaan, selanjutnya membagikan kaos hingga baju natal bagi agen, supir angkot dan pedagang kaki lima. Selain itu juga memberikan nasi kotak bagi warga yang ada diseputaran terminal Siborongborong.


Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon mengatakan sangat senang bisa bertemu dengan warga Tapanuli Utara. 


"Kita senang natal keluarga besar PDI Perjuangan Sumut dipusatkan di Taput, kita ingin berbagi kasih itulah makna natal yang sebenarnya," kata Rapidin. 


Rapidin berharap, bakti natal yang dilakukan partainya dapat menyenangkan hati masyarakat. 


"Kalau ada nanti yang bisa kita buat lebih dari sini , kita akan upayakan demi masyarakat," tukasnya. 


Ketua panitia Natal PDI Perjuangan Sumut Nikson Nababan mengatakan bakti sosial bagian dari puncak perayaan. 


"Kita tadi sebar kader membagikan nasi kotak ke Rutan Tarutung, rumah sakit dan kita bersama rombongan langsung berbagi ke Lapas Siborong borong," katanya. 


Dihadapan petinggi PDI Perjuangan Sumut, Ketua DPC PDI Perjuangan Taput tersebut mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk meraih hati rakyat. 


"Bakti sosial ini atas arahan Ketua Umum Ibu Megawaty Soekarno Putri dan Ketua Sumut Rapidin Simbolon bahwa Kader PDI Perjuangan siap dan solid bergerak bekerja untuk rakyat," katanya. 


Sementara itu, Ketua Fraksi Sumut Mangapul Purba di Lapas Siborongborong mengatakan akan berupaya memfasilitasi pembuatan KTP bagi warga binaan. "Kita lihat masih ada warga binaan belum punya KTP, kita akan fasilitasi," pungkasnya.  


Adapun jenis bakti sosial PDI Perjuangan Sumut yakni pembagian nasi ke Rutan Tarutung 257 kotak, nasi kotak 500 bagi tukang becak, supir angkot di Tarutung dan kaos 150 buah, nasi kotak bagi supir angkot dan tukang becak 200 kotak di Siborongborong serta 150 buah kaos. 


Pembagian baju natal dan seragam PAUD 40 buah, dan 200 paket sembako bagi warga kurang mampu, pembagian 850 paket peralatan mandi bagi warga binaan Lapas Siborongborong. 


Tali asih kepada pelaku seni sebanyak 450 orang, tali asih ke penyandang disabilitas dan kanker 250 orang, tali asih kepada keluarga pengurus yang meninggal tahun 2021 15 orang hingga bantuan denominasi bagi gereja dan Masjid di Sumut totalnya 400 juta. 


Tampak juga hadir pengurus DPD Sumut Soetarto (sekretaris DPD), Sarma Hutajulu, Meinarty Bangun, Jojor Tambunan. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini