Peringatan HUT ke-22 DWP Sumut, Pemprov Sumut Berharap Fokus Dalam Pembangunan SDM

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Foto: Penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumut, Nawal Lubis dan Sri Ayu Mihari menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumut yang diselenggarkan di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Sabtu (18/12/2021). Turut hadir pada kegiatan tersebut Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA  Agus Triprioyono yang dalam hal ini membacakan sambutan Gubernur Sumut.


Mediaapakabar.com - Darma Wanita Persatuan (DWP) Sumatera Utara (Sumut) diharapkan terus berkiprah dan mampu berdaya mandiri dalam ekonomi, dan beperan lebih luas dalam menjalankan program membantu pemerintah yang fokus dalam pembangunan yakni Sumber Daya Manusia (SDM). 

Hal ini disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmaydi yang diwakili Asisten Bidang  Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Sumut Agus Tripriyono pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 DWP Sumut yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Perhubungan Sumut, Sabtu (18/12). 

"Atas nama pemerintah mengucapkan Dirgahayu untuk DWP yang ke depan DWP dapat mempercepat program kemitraan pada pemerintah yakni dalam hal peningkatan kualitas SDM khususnya bagi perempuan," ucap Agus Tripriyono. 

Hadir di antaranya Penasihat DWP Sumut Nawal Lubis dan Wakil Penasihat DWP Sumut Sri Ayu Mihari, Ketua DWP Sumut Linda Fauziah, serta Ketua DWP Kabupaten/Kota di Sumut.

Penasihat DWP Sumut Nawal Lubis mengatakan dengan bertambahnya usia organisasi ini membuktikan bahwa aktifnya istri dari ASN dalam melaksanakan tugas sebagai mitra strategis pemerintah dalam mengembangkan SDM, dan pemberdayaan keluarga. 

Dengan tema membangun ketahanan Indonesia melalui kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM, yang nantinya DWP dapat berkontribusi dalam menjaga kesehatan keluarga. 

"Dalam pendemi ini ibu-ibu sangat kuat dalam menghadapi kondisi dalam menjaga ketahanan keluarga, dan dapat saling berbagi dengan yang lain," katanya. 

Nawal berharap dengan peringatan ini agar tetap optimis membangun organisasi yang lebih modern dan profesional dengan meningkatkan kualitas anggota agar dapat bersaing dengan efektif. 

Sementara itu, Ketua DWP Sumut Linda Fauziah mengucapkan terimakasih pada pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. "Kegiatan ini terlaksana karena semua pihak telah mendukung kegiatan ini untuk terlaksana, dan juga karena DWP merupakan mitra strategis pemerintah," katanya. (Mc/Red)

 
Share:
Komentar

Berita Terkini