Kapolres Bungo Sambangi Warga SAD di Kampung Pasir Putih

REDAKSI
Rabu, 03 November 2021 - 13:40
kali dibaca
Ket Foto : Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro meyambangi warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kampung Pasir Putih Dusun Dwi Karya Bakti Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo.

Mediaapakabar.com
Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro meyambangi warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kampung Pasir Putih Dusun Dwi Karya Bakti Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro didampingi Kasat Intelkam Polres Bungo AKP Hariyanto dan Kapolsek Pelepat IPTU. T. T. Munthe, Turut hadir Camat Pelepat Habasri serta Datuk Rio Desa Dwi Karya Bakti Supriyanto (Kentok) serta kepala Suku Anak Dalam (SAD) Kampung Pasir Putih Temenggung Badai, Selasa (2/11/2021).


Saat acara tatap muka, Kapolres Bungo menghimbau warga SAD untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum dan berkeinginan mengikuti vaksinasi menjadi 1 teladan kebaikan untuk kesehatan.


Tak lupa Kapolres Bungo bersama rombongan memberi bantuan Sembako dan vitamin baik kepada usia lansia maupun anak anak.


Tanpa disadari sambutan ajakan vaksinasi oleh kapolres langsung disambut baik oleh warga SAD, dan mereka langsung siap untuk pelaksanaan vaksinasi.


Yang unitnya lagi Tumenggung Badai langsung meninggalkan ruangan, dan tidak berapa lama tiba kembali sambal membawa 2 (dua) pucuk senjata api rakitan (kecepek) dan langsung menyerahkan kepada Kapolres.


“Ini sebagai wujud kepatuhan kami warga Suku Anak Dalam (SAD) pasir putih terhadap hukum ” kata Badai.


Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menyampaikan sebagai warga Indonesia kita semua patuh dan taat terhadap hukum, hindari perbuatan dan tindakan melanggar hukum.


“Silahkan warga SAD yang masih bermata pencaharian berburu menggunakan senjata tajam agar berhati2 utamakan keselamatan dengan tidak melanggar hukum serta mendorong agar tidak lagi menggunakan senjata api jenis kecepek dalam berburu yang bisa membahayakan jiwa orang lain serta melanggar ketentuan Undang-undang," ucap Kapolres Bungo.


Kapolres Bungo Menghimbau serta mengajak Warga Suku Anak Dalam untuk hidup berdampingan rukun dengan masyarakat Suku lain yang ada di Kecamatan Pelepat.


“Sesama anak bangsa semuanya adalah saudara dan tidak ada perbedaan atau diskriminasi antara masyarakat kota dusun dengan warga Suku Anak Dalam," ujar Kapolres.


Selain menerima penyerahan 2 (dua) pucuk senjata rakitan jenis Kecepek oleh Tumenggung (SAD) Badai, Kapolres Bungo juga menerima souvenir khas SAD yaitu berupa Gelang tangan. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini