Rektor UMSU Lepas 3 Tim ke Pimnas 2022

REDAKSI
Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:25
kali dibaca
Ket Foto : Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera  Utara, Prof. Agussani, MAP melepas tiga tim finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 yang diselenggarakan di Universitas Sumatera Utara mulai 26-30 Oktober 2021.

Mediaapakabar.com
Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera  Utara, Prof. Agussani, MAP melepas tiga tim finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 yang diselenggarakan di Universitas Sumatera Utara mulai 26-30 Oktober 2021.

Pelepasan tim Pimnas dilaksanakan, Sabtu (23/10/2021) di Pascasarjana UMSU, Jalan Denai, Kota Medan. Pekan Ilmiah Nasional ke 34 Tahun 2021 akan berlangsung di Universitas Sumatera Utara (USU), mulai 26 sampai 30 Oktober 2021.


PIMNAS merupakan puncak acara dari kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek. Sejak 2006 hingga sekarang, mahasiswa UMSU tidak pernah absen ikut serta dalam ajang bergengsi skala nasional ini.


Tahun ini, UMSU menduduki peringkat ke-23 PTN/PTS yang lulus dibiayai oleh Kemendikbud Ristek, peringkat 33 PTN/PTS Se-Indonesia serta peringkat 5 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTM-A) Se- Indonesia yang lulus Pimnas Ke 34.


"Kepada ananda, selamat bertarung, jaga performance, jaga kesehatan dan apapun hasilnya kita serahkan kepada Allah," ujar Rektor UMSU Prof. Agussani MAP pada pelepasan 3 tim PKM UMSU ke Pimnas ke 34.


Agussani juga mengapresiasi dosen pendamping atas keseriusan dalam mendampingi mahasiswa hingga ke Pimnas.


Dijelaskan, seperti tahun sebelumnya Pimnas di USU kali ini juga akan dilaksanakan secara daring mengingat situasi pandemi Covid-19. Namun menurut Rektor, hal itu jangan sampai mengurangi semangat dan tetap maksimal memberikan karya terbaik.


Tiga tim yang diberangkatkan ke PIMNAS 34 yakni Pupuk Limbah Tankos Buah Sawit (PLTBS)' diketuai Hasbi Assiddiq didampingi oleh Dr. Syafrida Hani, MSi. 

 

ITS Back To Nature (Inovasi Tinta Spidol dalam pemanfaatan bahan alami sebagai bahan dasar) diketuai Rizki Dwi Sahputra didampingi oleh Dr. Zulia Hanum, MSi. 


”POKUJON” Pupuk Organik Padat Kulit Jengkol dan Kulit Durian Guna Merangsang Pertumbuhan dan Pembungaan Pada Tanaman Hias diketuai Arya Alfandi didampingi oleh Dr. Zufrizen, MSi.


Hadir pada acara pelepasan, WR III Assoc Prof. Rudianto MSi, Dekan FEB H. Januri, S.E., M.M., M.Si dan para wakil dekan, Ketua SRCC UMSU Fatimah Sari Siregar M.Hum serta Dosen Pendamping. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini