Gasuling Damas Polres Asahan Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Polres Asahan melaksanakan kegiatan sholat subuh bersama di tujuh lokasi Masjid dalam agenda Gerakan Subuh Keliling (Gasuling) Dakwah Kamtibmas (Damas), Rabu, 13 Oktober 2021 subuh hari.

Mediaapakabar.com
Polres Asahan melaksanakan kegiatan sholat subuh bersama di tujuh lokasi Masjid dalam agenda Gerakan Subuh Keliling (Gasuling) Dakwah Kamtibmas (Damas), Rabu, 13 Oktober 2021 subuh hari.

Adapun di tujuh lokasi tersebut yakni Masjid Raya Pekan Sei Kepayang, Masjid Al Ikhlas Sei Kopas Mandoge, Masjid Al Amin Air Joman, Musholla Nurul Yaqin sipaku area, Masjid Nurul Huda Pulo Bandring, Masjid Al Barokah Bandar Pulau dan Masjid Al Falaq Pulau Rakyat. 


Program Gasuling Damas Polres Asahan  ini dikukuhkan melalui surat telegram No. 101 / VIII / BIN. 1. / 2021, tanggal 3 Agustus 2021. Tentang penyampaian pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Asahan.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan bahwa Gasuling Damas yang dilaksanakan pihaknya hari ini mengajak jamaah dan masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam menjaga kerukunan antar umat beragama agar terciptanya situasi aman, ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat kita.


"Semua agama mengajarkan kerukunan untuk bertoleransi, saling pengertian dan saling menghormati dalam pengamalan ajaran agama serta kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga agama idealnya berfungsi sebagai faktor integratif (bersatu)," kata mantan Kapolres Tanjung Balai tersebut.


Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Asahan ini juga mengingatkan kepada jamaah yang mempunyai anak-anak remaja agar selalu memantaunya agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan perkumpulan Geng Motor supaya terhindar dari kenakalan remaja. 


Di akhir sambutannya, pihaknya juga mengingatkan kepada  jemaah agar mentaati Protokol kesehatan yang dirangkai dengan berbagi masker dan bagi yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin di Puskesmas terdekat. (HEN)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini