Peduli Lingkungan, PLN UIP Sumbagut Serahkan CSR ke Kampung Sejahtera

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut) terus berkomitmen dalam mendukung penghijauan di Kota Medan. Hal itu terlihat saat perusahaan BUMN yang berkantor di Jalan dr Cipto, Medan, memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Program Penghijauan Peduli Lingkungan kepada masyarakat Kampung Sejahtera, Kamis (2/9/2021). 


Mediaapakabar.com
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut) terus berkomitmen dalam mendukung penghijauan di Kota Medan.  

Hal itu terlihat saat perusahaan BUMN yang berkantor di Jalan dr Cipto, Medan, memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Program Penghijauan Peduli Lingkungan kepada masyarakat Kampung Sejahtera, Kamis (2/9/2021). 


Dalam kegiatan yang berlangsung di lapangan serba guna Kampung Sejahtera, Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, bantuan sebesar Rp25.000.000 yang diserahkan melalui Tim CSR/TJSL UIP Sumbagut Rahmat Wibowo, diterima oleh Ketua Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS ) Aminurasid. 


Tampak pula mendampingi perwakilan Camat Medan Petisah, perwakilan Lurah Petisah Tengah, Kepala Lingkungan dan Tokoh Masyarakat setempat. 


Atas bantuan tersebut, mewakili masyarakat Kampung Sejahtera, Ketua P3KS Aminurasid mengaku sangat senang dan mengapresiasi pihak PLN UIP Sumbagut yang turut peduli dengan perubahan kawasan tersebut. 


"Tentu, apa yang diberikan PLN UIP Sumbagut ini merupakan dukungan serta semangat baru kami, sekaligus membuktikan banyak pihak yang mendukung kami dalam menuju perubahan Kampung Sejahtera," ungkap pria yang akrab disapa Acid ini. 


Ia juga menyampaikan bahwa bantuan CSR PLN Peduli tersebut, akan mendorong upaya mereka untuk mengubah citra kawasan yang dulu dikenal dengan Kampung Kubur, menjadi lebih manusiawi. 


"Banyak program yang sudah kami konsep. Tapi jujur, semua itu terkendala situasi pandemi, sehingga apa yang sudah kami dapat realisasikan. Tapi dengan bantuan PLN ini, kami berharap kami berharap bisa segera direalisasikan," katanya. 


Terpisah, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung melalui Manajer Komunikasi Effiaty Polapa mengatakan, bahwa pihak yang sangat berkepentingan dalam program penghijauan. Karena hal ini merupakan salah satu program Direksi PLN yang mengacu pada instruksi pemerintah yang mencanangkan penghijauan. 


"Kami berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat Kampung Sejahtera dalam mewujudkan cita-cita untuk perubahan yang lebih baik," tutupnya. ( MC/DAF )

Share:
Komentar

Berita Terkini