Kapolda Sumut Minta Polwan Bisa Menjadi Teladan Bagi Masyarakat

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polwan, Polda Sumut melaksanakan syukuran di aula Tribrata Mapolda Sumut, Kamis, 02 September 2021.

Mediaapakabar.com
Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polwan, Polda Sumut melaksanakan syukuran di aula Tribrata Mapolda Sumut, Kamis, 02 September 2021.

Dalam pelaksanaan ini, turut diisi dengan Arahan dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak, yang dibacakan oleh Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Polwan RI ke-73.


"Semoga polwan terus berkarya dan menjunjung tinggi pengabdian sebagai pengabdian masyarakat. sesuai dengan tema polwan ke-73 tahun 2021, saya mengajak polwan Polda Sumut untuk menjadikan hari peringatan polwan untuk introspeksi diri memperkuat solidaritas dan meningkatkan kinerja di tengah pandemi Covid-19 yang terus melanda negeri kita Indonesia," ujarnya.


Wakapolda juga menyampaikan bahwa polwan kini hanya melaksanakan kegiatan administrasi bidang pekerjaan membantu polri dalam memelihara Kamtibmas yang lebih kondusif di masyarakat, terkait penanganan Covid-19, mendukung polwan banyak berperan aktif pelaksanaan tugas pokok sesuai dengan kemampuan dan tugas. 


Data saat ini menunjukkan untuk jumlah polwan Polda Sumatera Utara sebanyak 1.026 personel polri yang terdiri dari 68 personel perwira menengah 140 personel perwira pertama dan 818 personel Bintara.


Kapolda Sumut dalam Arahnya juga menyampaikan sejumlah nomor jabatan juga diisi oleh personel polwan baik itu di mabes polri Polda polres maupun Polsek.


"Untuk itu saya minta agar polwan Polda Sumut untuk bekerja lebih baik lagi dan menunjukkan prestasi di bidang masing-masing, karena dengan ini akan membuktikan bahwa posisi polwan setara dengan polisi laki-laki dan memiliki kedudukan yang sama untuk mendapatkan posisi strategis," katanya.


"Teruslah bekerja dengan baik dan tunjukkan prestasi dalam bertugas walaupun polwan juga memiliki kodrat tersendiri sebagai seorang wanita, namun hal tersebut merupakan suatu kewajaran” ucap Wakapolda membacakan sambutan. 


Kapolda Sumut juga meminta seluruh polwan Polda Sumatera Utara untuk menjadi teladan bagi masyarakat dan institusi polri khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan pekerjaan. 


Selesai membacakan sambutan dari Kapolda Sumut, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Polwan senior yaitu Kombes Pol. Dra. Rina Sari Ginting dan dan Polwan termuda di Polda Sumut. 


Selanjutnya pemberian penghargaan kepada Polwan - Polwan Polda Sumut yang berprestasi selama bertugas. 


Selesai pelaksanaan pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan acara hiburan dalam pelaksanaan syukuran kegiatan hari jadi Polwan RI ke 73 Polda Sumatera Utara ini tetap menerapkan protokol kesehatan.


Dalam pelaksanaan ini turut hadir Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Dadang Hartanto yang turut didampingi Irwasda Polda Sumut dan PJU Polda Sumut. 


Selain itu hadir pula ibu asuh Polwan Polda Sumatera Utara Ny. Ritta Panca Putra beserta para pengurus Bhayangkari daerah Sumatera Utara, Pakor Kowad, Kowal, dan Wara. ( MC/DN )

Share:
Komentar

Berita Terkini