Ciptakan Pasar Bersih, Jajaran PUD Pasar Kota Medan dan P4B Gotong Royong di Basement Pasar Petisah

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Dua hari setelah pelantikan, jajaran Direksi PUD Pasar Kota Medan, terus melakukan gebrakan. Diantaranya melakukan kunjungan mendadak alias inspeksi mendadak (sidak) ke pasar-pasar tradisional di lingkungan PUD Pasar Kota Medan untuk menyerap aspirasi pedagang dan meninjau kondisi pasar.

Mediaapakabar.com
Dua hari setelah pelantikan, jajaran Direksi PUD Pasar Kota Medan, terus melakukan gebrakan. Diantaranya melakukan kunjungan mendadak alias inspeksi mendadak (sidak) ke pasar-pasar tradisional di lingkungan PUD Pasar Kota Medan untuk menyerap aspirasi pedagang dan meninjau kondisi pasar.

Beberapa pasar sudah disidak di antaranya Pasar Gajah, Pusat Pasar dan Pasar Halat Medan. Menindaklanjuti inspeksi mendadak (sidak) itu, jajaran pemangku kebijakan PUD Pasar Kota Medan dan organisasi pedagang Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) melakukan gotong royong membersihkan basement Pasar Petisah Medan, Jumat (24/9/2021).


Kegiatan ini dipimpin jajaran direksi, kecuali Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno yang pada saat bersamaan harus mengikuti rapat tindak lanjut PPKM Level 3 Covid-19 dan upaya Pemko Medan mencapai PPKM Level 2 dengan Walikota Medan Bobby Nasution di Aula Gedung Dharma Wanita Kota Medan.


Puluhan karyawan termasuk jajaran direksi, kepala bagian, kepala cabang serta seluruh kepala pasar dengan giat melakukan pembersihan.


Menggunakan sapu dan alat pembersih lainnya, para karyawan membersihkan seluruh bagian di basement. Termasuk langit-langit yang penuh dengan sarang laba-laba ikut dibersihkan.


Direktur Operasional Ismail Pardede didampingi Direktur Administrasi dan Keuangan Fernando H Napitupulu dan Direktur Pengembangan dan SDM Imam Abdul Hadi mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini merupakan pencanangan untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya.


Menurutnya, kegiatan bersih-bersih ini harus ditindaklanjuti di pasar-pasar lainnya. 


"Untuk menyelaraskan program PUD Pasar Kota Medan dengan lima program prioritas Walikota Medan Bobby Nasution, kegiatan ini harus terus ditindaklanjuti. Ke depan setiap kepala pasar harus melakukan kegiatan gotong royong membersihkan pasar masing-masing," harap Ismail.


Teknis pelaksanaannya, lanjut Ismail, akan disusun sesuai dengan perencanaan dan pengembangan pasar. 


Program gotong royong ini untuk mengimplementasikan lima program prioritas Pemko Medan salah satunya Medan Bersih di pasar tradisional.


"Kita berharap program Medan Bersih juga tercipta di seluruh pasar Kota Medan sehingga akan memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli dalam melakukan transaksi jual beli," ujarnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini