10 Polisi Irak Tewas dalam Serangan ISIS di Kirkuk

REDAKSI
Minggu, 05 September 2021 - 17:26
kali dibaca
Ket Foto : Tiga warga Prancis yang bergabung ke ISIS dihukum mati di Irak Ilustrasi. (BBC World)

Mediaapakabar.com
Sebanyak 10 polisi Irak dilaporkan tewas dalam serangan militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di pos penjagaan di dekat kota Kirkuk, Irak. Sebanyak 4 polisi lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir dari Reuters di halaman detikcom, Minggu (5/9/2021) sumber polisi setempat mengatakan polisi dan militan ISIS bentrok selama 2 jam di desa di kota Rashad. Kota tersebut berjarak kurang lebih 30 km barat daya kota Kirkuk bagian utara.


Sumber polisi juga mengatakan bahwa para militan ISIS dilaporkan menggunakan bom pinggir jalan untuk mencegah bala bantuan polisi mencapai pos tersebut. Serangan bom itu menghancurkan tiga kendaraan polisi.


Sementara itu, tidak ada klaim tanggung jawab dari ISIS. Akan tetapi militan ISIS aktif di daerah itu dan sumber keamanan mengatakan mereka terlibat.


Di tempat terpisah, setidaknya 3 tentara Irak tewas pada Minggu waktu setempat ketika orang-orang bersenjata menyerang sebuah pos pemeriksaan tentara di tenggara kota Mosul, Irak. Sumber keamanan mengatakan satu orang juga dilaporkan terluka.


Diketahui pada tahun 2017 lalu ISIS telah mengalami kekalahan. Terlepas dari itu semua, sisa-sisa kelompok tersebut beralih ke serangan tabrak lari terhadap pasukan pemerintah di berbagai bagian Irak. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini