Viral di Medsos, 1 Pelaku Perampokan Toko Emas di Simpang Limun Medan Ditangkap!

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Tangkapan layar Facebook Deky Hardianto.

Mediaapakabar.com
Beredar foto salah satu pelaku yang disebut akun facebook Deky Hardianto bahwa pelaku komplotan perampok toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan sudah tertangkap. Informasi tersebut viral di media sosial (medsos).

Dilihat mediaapakabar.com , Minggu, 29 Agustus 2021, akun facebook bernama Deky Hardianto mengupload postingan foto tersebut besertakan caption.


“Assalamualikum, Perampok Toko emas kota medan, Simpang limun 1 orang Sudah Tertangkap. 3 Orang lagi Masih DPO,” tulis akun Deky Hardianto yang menyebut di profil akun Facebooknya sebagai personel Polri (Kanit Reskrim) di Polda Sumatera Utara.


Dalam foto tersebut, tampak seorang berkaos hijau gelap dengan tulisan turn back crime di lengan kanan dan kiri dikawal 4 personel polisi. Di belakang tampak mobil hitam yang siap mengangkut orang-orang tersebut.


Postingan yang diupload sekitar 4 jam lalu, viral dan dibanjiri komentar. Hingga pukul 15.43 WIB, postingan sudah dibagikan lebih dari 1.615 kali dengan 730 like dan 285 komentar.


"Semogga yg ke 3 dpt merekam umur dan buat parkir yg cepat cepat di beri kesembuhan dan panjang umur amin yra," tulis akun Wisna Lely.


“Alhmdulillah sdh dpt 1 perampok tuh, mdh2 yg 3 lg dpt kalau bs hajar dn ksih hukuman yg sepantasnya pak,” tulis Adezha.


"Semoga cepat ketemu 3 orang nya lagi..

hukum seberat - berat nya untuk kaparat - kaparat sialan ini .. request boleh pak tembak kan rahangnya biar tau dia sakitnya cemana," tulis akun Putry Ashraf.


"saya salut dengan pihak kepolisian atas penangkapan perampokan toko emas di sp limun," tulis akun Mas Langgeng.


Namun karena belum ada konfirmasi resmi tentang penerapan tersebut, sehingga beberapa warganet meragukan dan menyatakan bahwa postingan tersebut adalah hoax.


"Kalau saya liat...ini penangkapan.sudah lama karena baik polisi maupun penjahat...tak pake masker....hoax...," ujar akun Dirman Goechida


"INI BERITA PALSU JANGAN DI SEBAR LUASKAN," kata akun Kurnia Cahyo.


"Bantu report FB ini panggang bapak mamak-mamak kita temakan hoax hahaha," ujar akun Ekisikumbang.


"Tangkap orang ini yang sudah membuat berita hoax," tulis akun Alamsyah Putra.


Terkait postingan tersebut, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi belum menjawab hingga berita ini dikirim ke redaksi. ( MC/DAF )

Share:
Komentar

Berita Terkini