Tim 'Indonesia Tangguh' Bertugas Kibarkan Bendera di Istana

REDAKSI
Selasa, 17 Agustus 2021 - 10:36
kali dibaca

Ket Foto : Tim Indonesia Tangguh didaulat untuk upacara pengibaran bendera Merah Putih upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)



Mediaapakabar.com
-Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang mencatat bendera Merah Putih upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Selasa (17/8/2021) pagi, di Istana Presiden Jakarta, telah ditetapkan.

Berdasarkan siaran pers resmi Istana, Tim Tim Indonesia Tangguh didaulat untuk menyimpan catatan pada upacara tersebut.


Ardelia Muthia Zahwa yang merupakan perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Wanita kelahiran 2004 tersebut saat ini menempuh pendidikan di SMA Harapan I Medan.


Dika Ambiya Rahman sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat. Kemudian, Ridho Hadfizar Armadhani sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Lampung.


Sementara itu, Kolonel Pnb. Putu Sucahyadi didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.


Dilansir dari CNNIndonesia.com, pria kelahiran Denpasar tahun 1977 merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1999. Saat ini ia sebagai Asops Kosekhanudnas II Makassar.


Bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka adalah Kapten Infanteri Suryadi Nataatmaja. Saat ini, pria lulusan Akademi Militer tahun 2012 tersebut sebagai Danki Pandu Udara Denpandutaikam Brigif Para Raider 18/2 Kostrad


Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya. Ia lahir di Bangkalan tahun 1971.


Saat ini, ia menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.


Paskibraka 2021 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia sebelumnya telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (12/8) di halaman Istana Merdeka, Jakarta.


Sebanyak 68 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini. Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia sendiri akan dimulai pukul 09.00 WIB. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini