Oknum Dokter di Medan Gunakan Plat Mobil Konsulat Rusia Palsu, 4 Mobil Mewah Diamankan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Empat mobil mewah berplat Konsulat Rusia yang terlupakan bodong memiliki. (Istimewa)

Mediaapakabar.com
Empat unit mobil mewah berplat konsulat Rusia memiliki pihak kepolisian Polrestabes Medan. Plat mobil yang digunakan oknum dokter di Medan itu diduga palsu alias bodong.

Dugaan tersebut terkuak saat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan FN, oknum dokter yang mengendarai mobil berplat CC Konsulat Rusia di Jalan Prof HM Yamin pada Rabu, 25 Agustus 2021. Setelah dilakukan pengembangan ternyata ada empat mobil yang juga berplat konsulat.


"Benar Satreskrim Polrestabes Medan, ada empat unit kendaraan yang berplat CC Rusia, yang notabenenya Konsula Rusia itu tidak ada di Medan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (26/8/2021).


Dikatakan Kabid Humas, empat mobil yang disita dan dibawa ke Polrestabes Medan itu yakni kendaraan berplat CC 37 07, CC 37 02, CC 37 01. Nomor tersebut tidak terdaftar dan dianggap palsu.


"Dari hasil pengembangan, satu unit kendaraan yakni merk Pajero ada unsur pidana dan tiga unit lagi akan dikenakan tilang sebagai bukti pelanggaran," ujarnya.


Hadi mengatakan hingga kini penyelidikan masih melakukan pengembangan terkait dugaan adanya orang lain yang menggunakan plat konsulat yang diduga palsu.


"Masih dilakukan pengembangan untuk mengetahui apakah ada kendaraan lain yang menggunakan plat CC. Dan benar-benar relevan yang berprofesi sebagai dokter dan saat ini masih dimintai keterangan," pungkasnya. ( MC/DN )

Share:
Komentar

Berita Terkini