Bergabung ke MU, Ronaldo Tulis Pesan Menyentuh untuk Juventus dan Suporter

REDAKSI
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 22:18
kali dibaca
Ket Foto : Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo menyambut para penggemar setelah menjalani pemeriksaan di pusat Juventus di Turin pada 26 Juli 2021. (Kompas.com)

Mediaapakabar.com
Megabintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dilaporkan telah tertarik untuk kembali ke klub yang besar namanya, Manchester United.

Laporan tersebut berdasarkan pengumuman yang diunggah di laman resmi Man United pada Jumat (27/8/2021) malam WIB, tak lama setelah Cristiano Ronaldo meninggalkan Kota Turin, markas Juventus.


Dalam laporannya, Man United menulis bahwa klub juga telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk kembalikan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.


"Manchester United dengan senang hati memastikan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis," pernyataan resmi seperti dilansir dari Kompas.com, Sabtu, 28 Agustus 2021.


Sementara itu, pakar transfer dunia Fabrizio Romano menyebut Man United telah memberikan kontrak berdurasi dua tahun atau hingga 2023 kepada Ronaldo.


Man United juga mengeluarkan biaya sebesar 25 juta euro (sekitar Rp 420 miliar) ditambah bonus untuk menebus Ronaldo dari Juventus.


Pengumuman dari Man United merupakan saga transfer Ronaldo yang berlangsung begitu cepat.


Sebelumnya, Ronaldo sempat santer sibuk dengan Manchester City, rival sekota Man United.


Namun, transfer tersebut batal setelah Manchester City mundur dari perburuan, sementara Man United mulai bergerak untuk mewujudkan comeback Ronaldo ke Old Trafford.


Kini, Ronaldo kembali ke pelukan Man United, klub yang pernah ia bela pada 2003-2009, sebelum dirinya berkelana ke Real Madrid dan Juventus.


Momen kembalinya Ronaldo ke Man United sekaligus berarti perpisahan untuk kubu Bianconeri.


Dalam menyikapi situasi ini, Ronaldo pun menulis pesan menyentuh untuk Juventus dan para suporter.


Ronaldo menulis pesan menyentuh tersebut di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (28/8/2021) dini hari WIB.


Berikut isi pesan menyentuh Ronaldo untuk Juventus dan suporter klub yang dikenal dengan sebutan Tifosi Bianconeri tersebut:


Hari ini saya meninggalkan klub yang luar biasa, terbesar di Italia dan tentunya salah satu yang terbesar di seluruh Eropa.


Saya mencurahkan hati dan jiwa saya untuk Juventus dan saya akan selalu mencintai Kota Turin sampai hari-hari terakhir saya.


Tifosi Bianconeri selalu menghormati saya dan saya mencoba berterima kasih atas rasa hormat itu dengan berjuang di setiap pertandingan, setiap musim, setiap kompetisi.


Pada akhirnya, kami bisa menoleh ke belakang dan menyadari bahwa kami telah mencapai hal-hal hebat, tidak semua yang kami inginkan, tetapi tetap saja, kami menulis cerita yang cukup indah bersama.


Saya akan selalu menjadi salah satu dari Anda. Anda sekarang adalah bagian dari sejarah saya, Seperti saya merasa bahwa saya adalah bagian dari Anda.


Italia, Juve, Turin, Tifosi Bianconeri, Anda akan selalu ada di hati saya.


Saat-saat kebersamaan Ronaldo dan Juventus


Selama membela Juventus, Ronaldo berhasil mencetak 101 gol dari 134 penampilan.


Ronaldo juga sukses memenangkan trofi Serie A dalam dua musim pertamanya bersama Juventus dan mengangkat trofi Coppa Italia pada musim lalu.


Akan tetapi, perjalanan Ronaldo bersama Juventus gagal dilengkapi oleh gelar Liga Champions.


Dalam tiga musim, langkah terjauh Ronaldo dan Juventus di pentas Liga Champions adalah menembus perempat final. (KC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini