Sadis! Dua Pekerja Pembangunan Jembatan di Yahukimo Tewas Dibunuh, Diduga Pelakunya KKB

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Mobil dan Dua Pekerja Jembatan di Yahukimo Hangus Terbakar. (Wartaplus.com)

Mediaapakabar.com
Kelompok kriminal bersenjata (KKB) diduga membunuh dua pekerja proyek pembangunan jembatan di sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Minggu sore, 22 Agustus 2021 sekitar pukul 16.30 WIT.

Selain itu, mobil yang digunakan dua pekerja proyek pembangunan jembatan hangus terbakar. Polisi menyatakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua membakar mobil usai membunuh dua pekerja itu.


Dua korban merupakan karyawan PT Indo Papua yakni RR dan DIP ditemukan tewas di Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Minggu (22/8/2021).


"Diduga setelah dibunuh, kedua korban dibakar bersama mobil yang dikendarainya oleh KKB," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (23/8/2021).


Kamal menjelaskan, kejadian ini bermula dari usai kedua korban mengantar tiga anggota masyarakat dari Kali Yegi.


Minggu (22/8/2021), sekitar pukul 15.00 WIT, Kepala Desa Kirabun ke Camp Induk Indo Papua memberi informasi penemuan dua mayat terbakar di Kali Brazza.


Informasi itu dilaporkan ke Polres Yahukimo. Dari informasi itu, gabungan personel dari Polres Yahukimo, Brimob Yon A BKO Polres Yahukimo serta Tim Satgas gakkum Nemangkawi langsung bergerak ke lokasi kejadian.


"Pukul 17.43 WIT anggota tiba di TKP dan mendapatkan Satu unit kendaraan Jenis Hilux double cabin yang diduga milik PT. Indo Papua telah hangus terbakar dan didalam kendaraan tersebut terdapat dua korban yang hangus ikut terbakar bersama kendaraan tersebut," tutur Kamal.


Aparat langsung area sekitar TKP dan melakukan penyisiran. Selanjutnya, tim membawa jenazah kedua menuju RSUD Dekai untuk melakukan pemeriksaan medis.


Disampaikan Kamal, sejumlah barang bukti di lokasi kejadian. Yaitu, satu buah anak panah, satu unit handphone, serta satu unit mobil Hilux double cabin kondisi hangus terbakar.


Kamal menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI untuk melakukan pengejaran KKB.


Kamal berujar kasus pembunuhan ini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Yahukimo bersama Satgas Gakkum Ops Nemangkawi.


"Saat ini personel masih melakukan pengejaran terhadap KKB. Dan untuk saat ini situasi kondusif," pungkasnya. ( CNN/MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini