Bupati Taput Monitoring Posko Pencegahan COVID-19 di Kecamatan Tarutung

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Taput Monitoring Posko Pencegahan COVID-19 di Kecamatan Tarutung.

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si didampingi Kadis Lingkungan Hidup Heber Tambunan, Kabag Pemerintahan Josua Situmeang monitoring pencegahan Covid 19 Desa di Kecamatan Tarutung. 

Adapun rute monitoring dimulai dari Desa Parbaju Toruan lanjut ke Desa Hapoltahan, Desa Hutatoruan  dan Desa Parbubu Pea, Rabu (21/07/2021). 


Pada hari yang sama, Bupati Taput dan Forkopimda dibagi dalam beberapa tim untuk monitoring ke semua kecamatan. 


Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat, SH memimpin tim monitoring di Kecamatan Sipoholon, Dandim 0210/TU Letkol Czi. Agus Widodo memimpin tim monitoring di Kecamatan Adiankoting, Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh memimpin tim di Kecamatan Pahae Julu, Kajari Taput Muhammad Suroyo memimpin Tim Monitoring di Kecamatan Siborong-borong, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Golom Silitonga, M.H memimpin tim monitoring di Kecamatan Pagaran dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si memimpin tim monitoring di Kecamatan Muara. 


Dalam kunjungan monitoring posko tersebut, Bupati Taput mengecek kesiapan petugas dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari kelengkapan tempat cuci tangan, pengukur suhu badan, hingga buku daftar tamu. 


Tolong setiap pendatang di cek suhu badan, asal daerah, apa tujuan,  kelengkapan surat sehat/bebas covid-19, dan data lainnya untuk keamanan desa masing masing. Jangan lengah dan tetap bertugas setiap saat," ujar Bupati.


Selanjutnya, Bupati memberikan bantuan sembako untuk setiap posko berupa telur satu papan, mie instan satu kardus, gula dan bubuk teh, juga bantuan vitamin bagi petugas posko. 


"Tetap minum vitamin dan makan teratur, supaya imun tetap terjaga. Jaga desa masing masing agar terhindar dari penyebaran Covid-19," ujar Bupati mengakhiri. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini