Syaiful Syafri Bantu Buku Bacaan Kepada Duta Pendidikan Mahasiswa Umsu yang Didik Anak-Anak di Bantaran Sei Deli

REDAKSI
Jumat, 11 Juni 2021 - 22:39
kali dibaca
Ket Foto : Syaiful Syafri Bantu Buku Bacaan Kepada Duta Pendidikan Mahasiswa Umsu yang Didik Anak-Anak di Bantaran Sei Deli.

Mediaapakabar.com
- Drs Syaiful Syafri M.M kunjungi Sanggar Sungai Deli (Sasude) di Lingkungan 12 Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, sekaligus membantu buku-buku untuk bahan bacaan para Siswa SD, SMP dan SMA kepada Mahasiswa UMSU yang menjadi Duta Pendidikan Sumatera Utara yakni Julvan Siregar dan Lukman selaku pengelola Sanggar Sungai Deli (Sasude) yang juga Mahasiswa UMSU Semester akhir pada Fakultas Hukum, Jumat sore (11/06/2021) di Lingkungan VII Sei Mati.

Mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsif serta Kadis Pendidikan Sumut Drs Syaiful Syafri M.M ini datang berkunjung ke Sasude  bersama Sekretaris Forum CSR Kesos Sumut Mery Sulianty Sitanggang S.E, M.Si diterima oleh Duta Pendidikan Sumut tahun 2021 Ulfa Juliati Mhs UMN Semester VI FKIP dan Nanda Diana Mhs Stikes Semester VII bersama anak anak yang mengikuti bimbingan belajar di bantaran Sungai Deli ini.


Menurut Syaiful Syafri, bantuan buku buku bacaan yang diserahkan merupakan tindak lanjut dari bantuan Forum CSR Kesos Sumut yang dipimpin Ketuanya Arman Chandra S.E yang telah memberi bantuan WIFI, Rak buku dan buku buku bacaan termasuk Kipas angin, dispenser dan aqua untuk kegiatan belajar para anak anak bantaran sungai deli yang berjumlah 100 anak dan masih duduk dibangku sekolah SD, SMP, SMA dan SMK.


Buku buku yang diserahkan oleh Syaiful Syafri  diantaranya buku pengaruh Islam, Kristen, Hindu dan Budha di Sumut, Situs situs sejarah di Sumut, Aksara Batak, 7 pahlawan dan pejuang Sumut, Budaya tertib berlalu lintas, Wisata Edukatif, dan lain-lain terbitan dari CV Cipta Mandiri dan merupakan buku buku muatan lokal yang diterbitkan pada tahun 2011 masa ia menjadi Kadis Pendidikan Sumut.


"Saya minta agar perpustakaan Sasude ini dirawat dengan baik, sehingga seluruh pelajar bisa membaca buku buku pelajaran ini, karena ditulis oleh ilmuwan Sumut seperti Dr Ali Murtadho, Dr Indra Nasution, Prof Bornok Sinaga, dan lain nya dalam menambah pengetahuan, disamping belajar mengaji, menari dan berbahasa inggris," ujar Syaiful Syafri. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini