Rehab RTLH, Bakti Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS Atasi Kesusahan Warga

Media Apa Kabar
Kali Dibaca
Foto: Rehab RTLH, Bakti Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS Atasi Kesusahan Warga

Mediaapakabar.com
Pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS dalam kegiatan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),  merupakan wujud bakti TNI dalam mengatasi kesusahan warga yang hidup di pelosok desa.  

Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Inf Sudirno sebagai Koordinator Umum pelaksanaan TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS menyebutkan, sasaran rebah RTLH yang dikerjakan ada enam unit. 

"Dari masa pra sudah dikerjakan, dan kini progres enam RTLH itu tinggal 10 persen lagi mencapai rampung," jelas Kapten Sudirno, Kamis (17/6/2021). 

Dikatakannya, pencapaian progres rehab RTLH ini berkat kerja sama dan semangat gotong royong dari warga desa dengan personel Satgas TMMD. 

Adapun enam sasaran RTLH yang dikerjakan Satgas TMMD itu tersebar  ​di empat dusun, masing-masing milik Rosmah di Dusun II, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang. Milik Saminah br Sinaga di Dusun III, milik Jefrida br Purba di Dusun VII,  milik Mustar Nasution, Miskun Saragih dan Jaramel Purba masing-masing di Dusun VIII.

Pengerjaan rehab RTLH ini dimulai di masa pra TMMD, sehingga dua hari pasca pembukaan, Selasa (15/6/2021) pengerjaan rehab seluruh RTLH itu hampir selesai dan tinggal tahap finishing atau pengerjaan akhir.

Pemilik yang rumahnya menjadi sasaran fisik mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Satgas TMMD. Mereka tak pernah menyangka rumahnya bisa diperbaiki menjadi permanen.

Seperti diutarakan Mustar Nasution. Warga Dusun VIII ini bahkan tak pernah bermimpi memiliki rumah permanen hasil kerja personel Satgas TMMD. 

"Saya tak pernah menyangka bakal memiliki rumah permanen seperti ini. TNI memang luar biasa dan sangat peduli dengan warga. Bahkan hingga warga pelosok desa seperti kami, nasibnya begitu diperhatikan," ujarnya.

Mustar Nasution berharap para personel Satgas selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan YME sehingga pengerjaan seluruh sasaran pada TMMD ini berjalan lancar tanpa kendala apapun. (Sumber: Kodim 0204/D)

Share:
Komentar

Berita Terkini