Peringatin HKN ke-28, Ketua TP. PKK Taput Himbau Kaum Ibu Lebih Bijaksana dalam Wujudkan Keluarga Sehat, Bahagia dan Berkualitas

REDAKSI
Kamis, 24 Juni 2021 - 23:26
kali dibaca
Ket Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara Satika Simamora didampingi Kadis KBP3A Taput Sudirman Manurung, Camat Siatas Barita dan para pengurus TP. PKK menhadiri peringatan  Hari Keluarga Nasional yang ke-28 tahun 2021 Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Puskesmas Siatas Barita, Kamis, (24/06/2021).

Mediaapakabar.com
Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara Satika Simamora didampingi Kadis KBP3A Taput Sudirman Manurung, Camat Siatas Barita dan para pengurus TP. PKK menhadiri peringatan  Hari Keluarga Nasional yang ke-28 tahun 2021 Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Puskesmas Siatas Barita, Kamis, (24/06/2021).

“Sesuai dengan tema peringatan HKN, Keluarga Keren Cegah Stunting’ kita semua harus berperan aktif untuk memperhatikan kesehatan anak sehingga anak tumbuh dengan memiliki tinggi badan sesuai dengan umurnya terutama memiliki gizi yang cukup. Khususnya kaum ibu harus lebih fokus dalam pencegahan stunting ini dan seorang ibu harus mampu me-manage dirinya sendiri dengan baik sehingga menjadi contoh dalam keluarga tersebut,” ucap Ketua TP. PKK Taput mengawali sambutannya.


Keluarga berkualitas dapat dicapai dengan perekonomian yang cukup sebagai salah satu faktor pendukungnya. Orangtua juga harus membuat perencanaan yang matang dalam menentukan jumlah anak dengan mempertimbangkan faktor kesehatan dan perekonomian sehingga perawatan dan pendidikan si anak akan lebih terencana dengan baik. 


Sebagai orangtua harus bertanggungjawab penuh atas masa depan anak karena falsafah mengatakan ‘anakkon ki do hamoraon di au’. Jargon "dua anak cukup" yang sudah lazim dikumandangkan dalam program KB sebelumnya, saat ini selayaknya berubah menjadi "dua anak lebih sehat". 


"Kita harus mewariskan generasi muda yang unggul demi terwujudnya keluarga sehat, bahagia, dan berkualitas,” imbau Ketua TP. PKK Taput mengakhiri sambutannya.


Kadis KBP3A Taput, Sudirman Manurung melaporkan bahwa peringatan HKN ke-28 ini dengan thema 'Keluarga Keren Cegah Stunting' diisi dengan kegiatan  pelayanan KB serentak sejuta akseptor dan juga pelaksanaan bakti sosial TNI-KB Kesehatan.

 

“Pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan keluarga berkualitas, saat ini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menargetkan sebanyak 1.270 akseptor, dimana, khusus untuk wilayah Kecamatan Siatas Barita ditargetkan sebanyak 112 akseptor,” jelas Sudirman Manurung. 


Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Pengerak PKK Taput mengirim bantuan kepada para akseptor KB dan petugas pelayanan KB yang dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan KB. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini