Mobil Angkot Tertimpa Pohon Tumbang, Dua Pegawai RS Adam Malik Meninggal, Ini Identitasnya

REDAKSI
Senin, 28 Juni 2021 - 23:49
kali dibaca
Ket Foto : Mobil angkot tertimpa pohon di depan RSU Adam Malik Medan.

Mediaapakabar.com
Dua korban tewas dan dua korban luka tertimpa pohon tumbang di depan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Sumut, ternyata pegawai rumah sakit tersebut. Keempatnya terjepit dalam mobil, Senin (28/6/2021).

Identitas kedua korban meninggal itu masing-masing bernama Teja dan Lisda Siagian. Keduanya merupakan pegawai administrasi dan perawat di bagian poli bedah. Sementara korban luka-luka merupakan pegawai gizi dan pegawai diagnostik terpadu.


"Empat korbannya pegawai RSUP Haji Adam Malik. Dua meninggal dunia, dua dirawat di IGD," kata Kasubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak dilansir dari iNews.id, Senin, 28 Juni 2021.


Dua pegawai RSUP Haji Adam Malik, Medan meninggal tertimpa pohon saat hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada Senin sore. Keduanya berada dalam mobil angkutan kota (angkot) yang tertimpa pohon tersebut.


"Keempatnya perempuan. Usai kejadian yang meninggal langsung dibawa ke ruang instalasi jenazah dan yang luka langsung ditangani bagian ortopedi," ujarnya.


Rosa menyebutkan, peristiwa itu terjadi sesaat ketika keempat pegawai itu baru saja pulang kerja dan menumpangi angkot. Namun, angkot tidak langsung berjalan sehingga saat pohon jatuh, langsung menimpa mereka.

 

"Kami dari RSUP Adam Malik berduka. Korban dievakuasi oleh pihak rumah sakit dan warga," ujarnya.


Video amatir warga merekam detik-detik setelah pohon tumbang menimpa kedua mobil tersebut saat hujan deras dan angin kencang melanda Kota Medan, Senin sore tadi. Saat melintas, kedua mobil sedang lewat dari jalan di depan rumah sakit tersebut.


Satpam RSUP H Adam Malik Medan Andi Ginting mengatakan, dua korban yang berada di dalam mobil tersebut tewas karena terjepit. Sementara dua korban lainnya luka-luka.


"Angkutan umum itu tadi lewat di sini membawa penumpang yang merupakan pegawai rumah sakit ini. Tidak lama kemudian, pohon tumbang dan menimpa mobil," kata Andi Ginting.


Kondisi kedua mobil yang tertimpa pohon tumpang ringsek akibat tertimpa pohon. Pasca kejadian tersebut, petugas mengevakuasi pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan. "Korban yang meninggal dan luka-luka juga sudah dibawa ke rumah sakit," ujarnya. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini