Bantu Tugas Polri, Kapolres Batubara Berikan Penghargaan Kepada Anggota DPRD Andi Lestari

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis memberikan penghargaan kepada anggota DPRD Batubara dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB), Andi Lestari dalam gelar Apel pagi di Polsek Indrapura, Rabu 02 Juni 2021.


Mediaapakabar.com
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis memberikan penghargaan kepada anggota DPRD Batubara dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB), Andi Lestari dalam gelar Apel pagi di Polsek Indrapura, Rabu 02 Juni 2021.

Penghargaan itu diberikan atas peran dan membantu tugas-tugas Kepolisian Negara  Republik Indonesia di bidang Kamtibmas, khususnya di Jajaran Polres Batubara.


Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kabag Ops Polres Batubara Kompol Hendri Barus, Kapolsek Indrapura AKP Sandi dan para Pejabat Utama Polres Batubara serta para  Camat dan Kepala Desa Wilayah Hukum Polsek Indrapura.


Dalam sambutannya, Kapolres Batubara mengatakan bahwa pemberian penghargaan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan masyarakat yang telah aktif membantu tugas-tugas Polri dalam Kamtibmas, sehingga angka kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Batubara terkendali dan menurun.


"Apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini. Penerapan Protokoler Kesehatan (Prokes) masyarakat harus terus kita jaga dan budayakan, termasuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, agar penyebaran COVID-19 dapat terkendali, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat serta dampak sosial dapat diatasi," ujarnya.


Sementara itu, Anggota DPRD dari Komisi III Bidang Sosial, Andi Lestari menjelaskan bahwa Ia sebagai Anggota DPRD di Batubara pada hakekatnya adalah masyarakat. 


Karenanya, kata Politisi Farksi PBB ini bahwa dirinya mencoba menjadikan sebagai seorang polisi untuk diri sendiri, untuk keluarga dan untuk masyarakat lingkungan tempat tinggal bermasyarakat.


"Bayangkan, idealnya 1 orang polisi punya kemampuan mengawasi masyarakat sebanyak 300 orang, namun di Kabupaten Batubara, mungkin di Sumatera Utara saat ini, 1 orang polisi mengawasi masyarakat 600 orang bahkan lebih," ujarnya.


Oleh sebab itu, kata Andi, dirinya mengajak seluruh masyarakat agar bisa menjadi polisi bagi dirinya dan lingkunganya, serta ajak  tetangga, masyarakat lingkungan agar bisa membantu Polri menjaga Kamtibmas, 


"Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang memasuki tahun ke 2 dan masih berkepanjangan agar pandemi ini dapat diatasi," ujarnya.


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan Kepada Kapolsek Indrapura AKP Sandi, serta jajaran Bhabinkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Indrapura.


"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya, dan kepada para Camat Kecamatan Wilayah serta Kepala Desa saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik ini," ujarnya mengakhiri. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini